Malas Membersihkan Makeup Wajah? Ini 5 Dampak Buruknya

Pernahkan Anda malas membersihkan makeup karena banyak alasan.
Mia Chitra Dinisari | 11 Desember 2017 14:12 WIB
Membersihkan wajah dari makeup - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkan Anda malas membersihkan makeup karena banyak alasan.

Mulai dari kelelahan sangat, malas, atau juga karena merasa wajah Anda tidak terlalu menor?

Padahal, membersihkan wajah setiap malam dari makeup ataupun kotoran yang menempel di wajah adalah hal rutin yang harus dilakukan setiap harinya.

Tahukah Anda bahwa kebiasaan buruk ini bisa membahayakan kulit Anda. Berikut beberapa dampak dari malas membersihkan wajah seperti dilansir timesofindia.com

1. Infeksi mata

Makeup mata menjadi hal yang sangat penting bagi semua perempuan saat ini. Karena mata yang cantik akan membuat penampilan wajah Anda lebih sempurna. Tapi, tahukah Anda bahwa mata smokey atau eyes shadow dengan beragam warna bisa menyebabkan infeksi mata? Alasannya karena dari maskara sampai eye shadow, partikel mungil bisa tergelincir ke mata Anda dan menyebabkan iritasi, kemerahan bahkan infeksi parah.

2. Komedo yang membandel

Tidak ada yang suka memiliki komedo yang membandel dan menumpuk di wajah. Bila Anda tidak menghilangkan make-up, Anda hanya menyumbat pori-pori Anda, menyebabkan komedo.

3. Jerawat

Salah satu hal yang paling jelas yang bisa terjadi saat Anda tidak menghilangkan make up adalah jerawat. Pori-pori yang tersumbat dan tidak mengeluarkan make up dapat menyebabkan infeksi dan menyebabkan jerawat.

4. Bibir kering

Memakai lipstik yang tahan lama saat ini menjadi pilihan utama semua perempuan. Tapi apakah Anda tahu itu bisa membuat bibir kering jika lipstik terlalu lama dipakai dan tidak dibersihkan secara rutin? Bila Anda tidak membersihkan lipstik Anda di malam hari, bibir Anda bisa menjadi kering karena warna menghilangkan kelembabannya.

5. Skin Aging

Selalu lebih baik merawat kulit Anda pada tahap awal daripada menjalani perawatan di kemudian hari. Tidak menghapus make up Anda, menciptakan penghalang yang menyebabkan kulit kering. Selain itu, make up menarik radikal bebas yang bisa menyebabkan tanda awal penuaan.

Sumber : Timesofindia.com

Tag : kosmetik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top