Saham Guess Turun Gara-Gara Tweet Model Kate Upton Tentang Pelecehan

Saham Guess Inc. turun lebih dari 17% pada Kamis (2/2/2018) menyusul unggahan tweet model dan aktris Kate Upton yang menuduh pendiri perusahaan itu menggunakan kekuatannya untuk melecehkan wanita.
Dika Irawan | 02 Februari 2018 16:10 WIB
Kate Upton - Reuters/Neil Hall

Bisnis.com, JAKARTA - Saham Guess Inc. turun lebih dari 17% pada Kamis (2/2/2018) menyusul unggahan tweet model dan aktris Kate Upton yang menuduh pendiri perusahaan itu menggunakan kekuatannya untuk melecehkan wanita.

"Sangat mengecewakan bahwa merek wanita ikonik @GUESS ini masih memberdayakan Paul Marciano sebagai direktur kreatif mereka [Guess] #metoo", cuit Upton Rabu (1/2/2018), menggunakan hashtag populer yang dirancang untuk menyoroti pelecehan seksual secara luas.

Upton mengatakan, seharusnya Paul Marciano tidak diizinkan menggunakan kekuatannya di industri ini untuk melecehkan wanita secara seksual dan emosional.

Seorang wakil untuk Upton, yang menjadi model Guess pada 2011 tidak menanggapi permintaan komentar terkait hal tersebut.

"Marciano membantah melakukan kesalahan terhadap Upton, "kata Guess dalam sebuah pengajuan Komisi Securities and Exchange A.S. seperti dilansir Reuters, Jumat (2/2/2018).

Manajemen peritel busana tersebut menyatakan akan menyelidiki kekhawatiran Upton. Namun, hingga kini model tersebut belum memberikan tuduhan secara spesifik.

Guess juga mengatakan telah menyelidiki klaim bahwa Marciano berperilaku tidak patut terhadap dua wanita pada November 2017, setelah sebuah situs hiburan menghubungi mereka.

Dikatakan penyelidikan tersebut dibantu  pengacara dari luar. Sejauh ini tidak dapat menguatkan tuduhan tersebut dan dewan perusahaan tidak dapat menentukan langkah lebih lanjut. Marciano sendiri membantah tuduhan tersebut.

Marciano secara terpisah menanggapi tuduhan Upton melalui situs berita selebriti TMZ. Dia mengatakan bahwa tidak pernah menyentuh Upton, dan tidak pernah berduaan bersamanya. Dia pun tidak akan meminta maaf karena tidak melakukan kesalahan apapun.

"Jika dia memiliki klaim, ada satu tempat untuk mengatakan yang sebenarnya dan itu ada di pengadilan atau ke polisi," katanya kepada TMZ.

Tag : Pelecehan Seksual
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top