Ilustrasi anak-anak /e-learningforkids.org
Health

Jangan Lupa Ukur Kaki Anak 6 Bulan Sekali, Kenapa?

Asteria Desi Kartika Sari
Senin, 12 Februari 2018 - 15:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengukur kaki anak secara rutin sangat dianjurkan sebelum membeli sepatu supaya tetap nyaman. Pasalnya, pertumbuhan anak-anak sangat cepat.

Brand Manager Wilio Indonesia Maria Resi Ndaruasri menuturkan ukuran kaki dan tinggi anak cepat sekali berubah, khususnya di rentang usia 7-14 tahun. Pada masa-masa itu anak sudah mulai aktif dengan aktivitas di luar dan sekolah, sehingga pertumbuhan pun cepat.

“Idealnya kita bisa mengukur setiap 6 bulan sekali untuk memastikan kenyamanan anak,” kata Ndaru.

Menurutnya, kenyamanan sepatu untuk anak sangat penting. Terlalu sempit akan berdampak pada kaki lecet, apalagi anak-anak sangat aktif menjalankan berbagai aktivitas.

Untuk itu, Ndaru menatakan di gerai Wilio selalu tersedia pengukur kaki, sehingga orang tua bisa mengajak anak mereka untuk melakukan pengukuran. Bahkan bagi member, pihak Wilio akan memberikan notifikasi waktu yang tepat untuk anak mengukur kakinya kembali.

Dia menyarankan untuk datang ke toko saat siang hingga sore hari karena saat itu kaki pada ukuran yang sedikit lebih besar, sehingga ukuran sepatu pilihan juga mengikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro