Ini Pilihan Dekorasi Rumah Untuk Rayakan Imlek

Imlek sebentar lagi tiba. Menyambut momen bahagia ini, sudah menjadi tradisi bagi keluarga untuk membersihkan dan mempercantik rumah mereka menyambut tahun yang baru.
Dika Irawan | 15 Februari 2018 09:32 WIB
Sejumlah remaja berlatih memainkan barongsai dalam rangka persiapan menyambut perayaan tahun baru Imlek 2569 di Vihara Sukhavati, Serang, Banten, Minggu (11/2). Pertunjukan Barongsai merupakan bagian penting dari perayaan tahun Baru Imlek karena dipercaya dapat menolak bala dan mendatangkan aura keberuntungan. ANTARA FOTO - Asep Fathulrahman

Bisnis.com, JAKARTA – Imlek sebentar lagi tiba. Menyambut momen bahagia ini, sudah menjadi tradisi bagi keluarga untuk membersihkan dan mempercantik rumah mereka menyambut tahun yang baru.

Terkait hal tersebut, Shopee menawarkan beragam pilihan dekorasi dengan harga terjangkau dan ongkos kirim gratis.

Dalam siaran pers yang diterima, berikut pilihan dekorasi Imlek di bawah Rp100.000

Stiker dekorasi

Selama Imlek, sudah menjadi tradisi untuk menempelkan tembok rumah atau pintu dengan kata-kata baik dan ikon tahun baru. Contohnya tulisan “Fu” yang berarti keberuntungan, ucapan “Gong Xi Fa Cai” artinya selamat tahun baru, atau simbol tahun ini yakni tahun anjing.

Pohon Mei hua

Mei hua atau bunga sakura tiongkok sangat populer saat Imlek. Perayaan Imlek juga menandai dimulainya musim semi. Mendekorasi rumah dengan bunga mei hua yang mekar menyimbolkan harapan baru untuk tahun yang lebih baik dan lebih makmur.

Pohon Jeruk

Sama seperti mei hua, buah jeruk juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan saat Imlek. Menaruh pohon jeruk kecil sebagai bagian dari dekorasi tidak hanya akan memberikan suasana positif, tetapi juga memberikan sentuhan cantik pada rumahmu.

Keset

Menyambut tamu dan keluarga saat Imlek akan menjadi lebih spesial dengan menaruh keset spesial Imlek. Kamu bisa memilih desain dari anjing lucu, “kucing keberuntungan”, atau keset dengan kata-kata baik lainnya.

Sarung Bantal
Sarung bantal juga bisa menjadi bagian dari dekorasi ruang tamu kamu. Merah adalah warna paling cocok selama lmlek, dan kamu juga bisa memilih banyak pilihan desain mulai dari print hingga bordir.

Tag : imlek
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top