Bekraf Sosialisasikan Food Startup Indonesia di Bandung

Sosialisasi Food Startup Indonesia (FSI) 2018 yang kedua digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk pengusaha rintisan (startup) Indonesia di Bandung, Selasa (20/2/2018).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  20:42 WIB
Bekraf Sosialisasikan Food Startup Indonesia di Bandung
Food Start up Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA—Sosialisasi Food Startup Indonesia (FSI) 2018 yang kedua digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk pengusaha rintisan (startup) Indonesia di Bandung, Selasa (20/2/2018).

Pada sosialisasi ini, Bekraf tidak hanya menjelaskan platform FSI, tetapi juga menginformasikan pendaftaran Demoday FSI 2018 hingga 26 Juni 2018 yang akan diselenggarakan di Surabaya akhir Juli mendatang.

Platform FSI, www.foodstartupindonesia.com, adalah platform yang dibuat Bekraf untuk menyatukan ekosistem kuliner Indonesia yang menyumbang lebih dari 40% pada PDB ekonomi kreatif nasional. Pada platform tersebut terdapat data startupkuliner, mentor, sekaligus investor jaringan Bekraf.

Startup kuliner yang belum terjaring pada jaringan Bekraf bisa tergabung melalui platform tersebut. Mereka juga bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti demoday FSI 2018.

Dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2/2018), 100 startup kuliner terpilih melalui kurasi FSI 2018 berkesempatan mempromosikan produknya pada expo, mendapatkan pengetahuan untuk meningkatkan kualitas produk dan pitching yang baik untuk menarik minat investasi investor melalui mentoring, dan mengakses pembiayaan investor melalui pitching.

“FSI 2017 dan 2016 diluar ekspektasi kami, yaitu saat para food startup berkolaborasi dengan produk mereka selain investasi investor. Tahun ini kami gelar sosialisasi di 10 kota dengan harapan menjaring talenta startup-startup kuliner daerah,” ungkap Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
start up

Editor : Sutarno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top