Host American Idol Ryan Seacrest Kembali Dituduh Melakukan Tindak Asusila

Pembawa acara American Idol Ryan Seacreast kembali menghadapi tuduhan pelecehan seksual dari mantan fashion stylist pribadinya, Suzy Hardy.
Ilman A. Sudarwan | 27 Februari 2018 19:09 WIB
Ryan Seacrest - Reuters

Bisnis.com, LOS ANGELES – Pembawa acara American Idol Ryan Seacrest kembali menghadapi tuduhan pelecehan seksual dari mantan fashion stylist pribadinya, Suzy Hardy.

Dikutip dari Reuters, Hardy mengaku dilecehkan selama 6 tahun saat bekerja dengan Seacrest untuk program televisi infotainment E!News.

Seacrest yang kini menjadi co-host pada program talk show Live with Kelly & Ryan, dan produser untuk reality show Keeping Up with the Kardashians pernah menyangkal pelecehan seksual tersebut pada November 2017.

Terkait hal itu, manajemen E!,yang merupakan anak perusahaan Comcast Corp, mengatakan sudah melakukan investigasi secara internal perusahaan. Pada Januari, manajemen menyatakan tidak menemukan bukti yang cukup untuk mendukung klaim dari Hardy.

Andy Baum, pengacara Seacrest, mengaku kecewa dengan pemberitaan yang diturunkan oleh Variety. Dia mengatakan,pemberitaan tersebut tidak berimbang.

Padahal, si pelapor yakni Hardy pernah melakukan pemerasan kepada Seacrest. Baum mengungkapkan, Hardy pernah meminta agar Seacreast memberikan uang sebesar US$15 juta supaya pelecehan itu tidak terungkap ke publik..

"Pada saat itu, penggugat mengancam akan mengeluarkan pernyataan pers yang salah, kecuali jika dia dibayar. Sebagai gantinya, klien saya secara proaktif dan terbuka menolak klaim tersebut, dan setuju untuk sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan E! tentang masalah ini," katanya.

Wawancara Hardy dengan Variety pada hari Senin (26/2/2018) adalah pertama kalinya dilakukan termasuk dengan data yang lengkap. Hardy yang berhenti bekerja pada 2013 mengatakan bahwa penyelidikan yang dilakukan oleh manajemen E! tidak lengkap dan bersifat sepihak.

Melalui pernyataan resminya, manajemen E! mengatakan bahwa penyelidikan yang dilakukan oleh pengacara sudah sangat komprehensif. Dalam pernyataannya disebutkan bahwa setiap klaim yang mempertanyakan legitimasi penyelidikan itu merupakan pertanyaan tak berdasar.

Ryan Seacrest akan kembali memandu ajang pencarian bakat American Idol yang dijadwalkan kembali tayang pada 11 Maret, melalui jaringan ABC milik Walt Disney Co. Sebelumnya, selama 14 tahun acara ini ditayangkan oleh stasiun televisi Fox.

Seacrest menambah daftar panjang selebritas yang dituduh melakukan pelecehan seksual. Namanya masuk dalam skandal besar yang dinilai mengguncang Hollywood sejak Oktober 2017.

Sumber : reuters

Tag : american idol, Pelecehan Seksual
Editor : Diena Lestari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top