Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mana Pilihan Kasur Tanpa Pegas Kamu?

Seperti sudah tertanam dalam benak pikiran bahwa kasur yang baGUS itu berpegas atau spring bed. Padahal tidak selalu demikian karena ada pula kasur bermaterial lateks yang memiliki kelenturan tetapi tetap melambung walau tanpa pegas.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 01 Maret 2018  |  18:23 WIB
Mana Pilihan Kasur Tanpa Pegas Kamu?
Ilustrasi Kasur Mimpi - Jibi/Dika Irawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seperti sudah tertanam dalam benak pikiran bahwa kasur yang bagus itu berpegas atau spring bed. Padahal tidak selalu demikian karena ada pula kasur bermaterial lateks yang memiliki kelenturan tetapi tetap melambung walau tanpa pegas.

Lateks sendiri merupakan bahan alami yang berasal dari getah pohon karet. Setelah melewati proses pabrikasi, karet-karet tersebut dibentuk menjadi balok-balok kasur yang memiliki efek hampir sama dengan pantulan pegas atau per.

Berikut kasur-kasur tanpa pegas yang dirangkum oleh Bisnis:

Kasur MIMPI

Perusahaan rintisan MIMPI belum lama ini meluncurkan produk teranyarnya Kasur Mimpi. Kasur tanpa per ini dibuat dengan lapisan-lapisan material berbeda. Pada bagian permukaan kasur, terdapat lapisan lateks Mimpi yang memberikan lambungan dan menjaga kesejukan. Kemudian, busa penghilang tekanan dan busa memori yang mampu mengikuti bentuk tubuh pada bagian berikutnya. Selanjutnya ada material high-resilience foam yang dapat menghentikan perpindahan gerak. Terakhir material firm-support base foam yang tahan lama, kuat serta mampu memberikan tingkat kekerasan ideal pada kasur.

Untuk desainnya kasur ini memiliki varian berupa single, twin, full, queen, king, super king size. Adapun ketebelannya berkisar mulai dari 12,5 hingga 25 sentimenter.

Keunikan lainnyya, kasur berwarna putih ini menggunakan teknologi kompresi yang memadatkan kasur ke dalam kotak kemasan. Begitu dibuka, kasur tersebut langsung mengembang ke bentuk semula.

King Koil Princess Sophia

Tidak afdol rasanya bila membahas kasur tanpa menyinggung merek satu ini. King Koil terkenal dengan kasur-kasur premiumnya. Salah satu produknya adalah Princess Sophia. Kasur tanpa pegas ini menggunakan material busa lateks yang mampu memberikan kelembutan ketika tubuh berbaring di atasnya. Selain itu kasur dengan ketebalan 18 sentimeter ini juga dirancang secara anatomis menyesuaikan bentuk tubuh.

The Luxe Natural Latex

Tak kalah, produser kasur The Luxe juga memiliki koleksi berbahan material lateks, The Luxe Natural Latex. Kasur ini 100% menggunakan material lateks alami dipadu dengan katun rajutan. Produsen kasur mengklaim kasur mereka memiliki kandungan anti bakteri dan sirkulasi udara untuk menjaga suhu tubuh.

Dunlopillo Sovereign 20

Dunlopillo telah lama mengembangkan lateks untuk berbagai produknya. Selain kasur, perusahaan ini juga dikenal dengan produk peralatan olahraganya. Mengenai kasur, mereka memiliki sejumlah produk kasur bermaterial lateks. Satu di antaranya, Sovereign 20. Kasur ini dibuat dengan material lateks alami. Dengan ketebalan 20 sentimeter, kasur tersebut mampu menampung berat maksimal 150 kilogram per orang dengan tingkat kelembutan yang sangat baik.

Airland 888

Nama Airland cukup familiar di dunia perkasuran Tanah Air. Soal kasur tanpa pegas, mereka menawarkan Airland 888 yang menggunakan material lateks alami. Kelenturan yang dimiliki material tersebut membuat kasur ini ramah terhadap tulang punggung, bahu, dan leher. Mereka mengklaim lateks yang digunakan merupakan material ramah lingkungan dan anti tungau serta bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tidur
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top