Mergie Segers/Bisnis.com-Ilman
Musik

Mergie Segers Motown Lantunkan 'Come Together' di BNI Java Jazz Festival 2018

Ilman A. Sudarwan
Minggu, 4 Maret 2018 - 17:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Musisi Mergie Segers tampil bersama bandnya, Mergie Segers Motown di Avrist Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta Minggu (4/3/2018) dalam gelaran BNI Java Jazz Festival 2018.

Mergie tampak kalem dalam balutan baju dan dan celana putih. Tetapi lagu-lagu yang dibawakannya bukan lagi swing atau pun jazz bertempo rendah yang menegangkan.

Dia justru membawakan lagu-lagu rock dan blues. Salah satu lagu yang dibawakannya adalah 'Come Together' dari band The Beatles yang dirilis album Abbey Road keluaran 1969. Dalam balutan baju putihnya, Mergie justru tampak gahar dengan suaranya yang bertenaga.

Penyanyi bernama lengkap Margaretta Gerttruda Maria ini mendapat nama panggilan Segers dari salah satu pelawak legendaris Indonesia Mang Udel. Perempuan kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini telah aktif bermusik sejak 1974.

Dia mulai mengenal dan belajar musik jazz saat orang tuanya membawanya ke Negeri Kincir Angin. Kemudian dia pindah ke Indonesia dan belajar musik jazz dari musisi legendaris seperti Buby Chen dan Jack Lesmana.

Pada 1975 dia terlibat pertama kali dalam rekaman album jazz kompilasi yang diproduseri oleh Jack Lesmana. Selanjutnya dia terlibat dalam Jazz Vokal Indonesia yang merilis album pada 1980. Dalam album tersebut dia berkolaborasi bersama musisi Ireng Maulana.

Tak hanya Mergie, penampilan para awak personil Motown lainnya seperti pemain bass Dolf Wemay, gitaris Ahmad Ananda, pemain trumpet dan vokalis Happy “Pretty” Bayuwardani, drummer Milly Wemay, gitaris Fingo van Leunkay dan backing vokal Pita Loppies juga tak kalah hebatnya.

Ahmad Ananda bersama gitar Fender Stratocaster-nya menjadi salah satu penampil paling atraktif di atas panggung. Permainan gitar bernuansa blues darinya mampu memberikan suasana yang gahar dan pedih sekaligus dalam setiap lagu yang dinyanyikan oleh Mergie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro