Film Benyamin Biang Kerok Dikritik, Hanung: Emang Ada Apa?

Film garapan sutradara Hanung Bramantyo Benyamin Biang Kerok mendapat kritikan dari Perkumpulan Betawi. Film tersebut dianggap sebagai aksi penipuan terhadap budaya Betawi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Maret 2018  |  14:24 WIB
Film Benyamin Biang Kerok Dikritik, Hanung: Emang Ada Apa?
Hanung Bramantyo - Instagram @hanungbramantyo

Bisnis.com, JAKARTA - Film garapan sutradara Hanung Bramantyo Benyamin Biang Kerok mendapat kritikan dari Perkumpulan Betawi. Film tersebut dianggap sebagai aksi penipuan terhadap budaya Betawi.

Saat dihubungi Tempo, Hanung mengaku tidak mengetahui kritikan yang ditujukan kepada film garapannya tersebut. “Saya soalnya tidak tahu soal kritik tersebut. Emang ada apa to?” kata Hanung saat dihubungi Tempo, Senin, 12 Maret 2018.

Hanung mengatakan dirinya telah mendapat izin dari pihak keluarga untuk membuat film tersebut. Selain itu, pihak keluarga juga tidak mempermasalahkan ide dari film Benyamin Biang Kerok.

Bahkan, pihak keluarga Benyamin memberikan apresiasi setelah menonton film tersebut pada saat premier. “Pada saat usai Gala Premier, Bang Beni (anak Benyamin Sueb, Beni Pandawa) mengucapkan terima kasih ke saya,” kata pria berusia 42 tahun itu.

Menurut Hanung, apabila ada pihak yang tidak suka atau tidak puas dengan karyanya merupakan hal biasa dalam berdemokrasi. Ia menambahkan tujuan dirinya membuat film tersebut tidak untuk mencemooh atau menipu budaya apapun.

Pria dengan nama lengkap Setiawan Hanung Bramantyo itu mengatakan film Benyamin Biang Kerok yang di layar lebar baru bagian pertama. Menurutnya, tidak adil jika menilai sebuah film hanya dari satu bagian saja.

Oleh sebab itu, Hanung menyarankan untuk menonton hingga bagian ke-2 sampai tuntas untuk menyelesaikan perjalanan tokoh Pengki.

Film Benyamin Biang Kerok ditayangkan di layar lebar pada 1 Maret 2018. Film tersebut dibintangi oleh Reza Rahadian, Rano Karno, Meriam Bellina, Delia Husein dan Aci Resti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top