Band Glaskaca Rilis Video Klip Lagu 'Putih'

Band alternatif Glaskaca merilis video musik single terbarunya yang berjudul Putih pada Rabu (25/4/2018) melalui kanal akun Youtube mereka. Lagu ini merupakan adalah lagu perdana mereka yang dirilis tahun ini.
Ilman A. Sudarwan | 25 April 2018 21:30 WIB
Ilustrasi - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Band alternatif Glaskaca merilis video musik single terbarunya yang berjudul Putih pada Rabu (25/4/2018) melalui kanal akun Youtube mereka. Lagu ini merupakan adalah lagu perdana mereka yang dirilis tahun ini.

Album tersebut rencananya akan rilis pada pertengahan tahun mendatang. Pada pembuatan album kali ini pula, Glaskaca bekerjasama dengan pentolan Barasuara, Iga Massardi, yang bertindak sebagai produser.

Untuk produksi video, mereka bekerja sama dengan tim kreatif Toma & Kako dan Tora Creativeworks. Sutradara Dian Tamara mengatakan lagu visualisasi yang ada dalam video hanyalah potongan kecil dari masalah yang dihadapi manusia dalam hidupnya.

Putih adalah sebuah awalan, sebuah perjalanan baru, yang akan terus berkembang menjadi isu baru, yang dinamakan kehidupan.”

Gitaris Glaskaca Rayhan Noor mengatakan lagi ini termasuk lagu yang memerlukan proses pengerjaaan cukup lama. Salah satu alasannya, dia bersama rekan-rekannya banyak melakukan eksplorasi atas unsur-unsur musikalitas baru ke dalam lagu ini. Dia mengakui, sebagai inspirasi dia banyak mendengakan lagu-lagu dari band U2 dan New Order.

"Lagu ini cukup banyak membuka kemungkinan-kemungkinan baru pada musik kami yang belum pernah dijelajahi sebelumnya," katanya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa lagu ini terbilang lebih banyak mengandung unsur personal yang dialami oleh manusia dalam fase hidupnya. "Lagu ini [Putih] bisa dikatakan sebagai salah satu fase di mana manusia menyadari hal-hal yang terjadi di kehidupannya. Fase lain akan tergambarkan di lagu-lagu lain pada album nanti," tambahnya.

Glaskaca adalah grup musik yang terbentuk sejak 2013 dengan formasi Dias pada vokal, gitar dan bass, Aldi (drum), Rayhan (gitar, synth) dan Moses (programming, synth).

Nama mereka mulai moncer di kalangan musik alternatif berkat karya sebelumnya, yaitu album Staedig EP yang rilis pada awal 2017. Selain itu, mereka juga merilis dua buah single, yaitu Preclear dan Polymath, pada tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top