Ilustrasi hunian vertikal menggunakan AC./Reuters-Vivek Prakash
Fashion

Ini Panduan Untukmu Memilih AC Rumah

Dika Irawan
Rabu, 2 Mei 2018 - 19:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, air conditioner (AC) atau pengondisi budara/penyejuk ruangan merupakan barang yang seakan wajib ada di setiap rumah. Dengan adanya AC, rumah menjadi lebih sejuk.

Namun, sebelum itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menghadirkan AC di rumah. Berikut tip dari Shopee:

Kapasitas

Pastikan AC pilihan kamu dapat menyejukkan ruangan dengan cepat guna memberikan kenyamanan maksimal bagi keluarga.

Tahan voltase rendah

Ketidakstabilan tegangan listrik dapat menyebabkan peralatan elektronik mudah rusak atau tidak bisa dioperasikan. AC Gree memiliki voltase rendah sebesar 150 volt, sehingga bisa tetap beroperasi dengan baik pada tegangan listrik yang tidak stabil.

Hemat biaya

Selain mempertimbangkan harga produk, kamu juga harus mempertimbangkan biaya jangka panjang, yaitu biaya yang akan dikeluarkan untuk membersihkan dan menjaga AC-mu.

AC dengan filter penyaring debu yang rapat cenderung lebih bersih dan hemat karena kamu tidak perlu terlalu sering membersihkan AC pada periode waktu tertentu. Perhatikan juga garansi pada AC baru sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya perbaikan atau penggantian di kemudian hari.

Tidak bising

Untuk istirahat nyaman di malam hari, pastikan AC-mu tidak mengeluarkan suara bising. AC dengan kompresor terbungkus oleh lapisan soundproof dan noise filter untuk meredam bunyi ketika unit sedang beroperasi merupakan AC yang tepat untuk digunakan sehari-hari. Selain nyaman bagi pengguna, AC tipe ini juga nyaman untuk lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro