Concealer di bibir/Boldsky.com
Fashion

5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Bibir Menghitam

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 3 Mei 2018 - 13:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bibir merah muda yang sehat adalah tipe bibir yang diinginkan semua perempuan.

Karena, jenis bibir semacam ini akan membuat wajah seseorang terlihat lebih cantik dan segar. Selain itu, warna bibir yang pink kemerahan, umumnya juga cenderung cocok memakai warna lipstik apapun.

Bibir berwarna merah muda juga menambah pesona wajah wanita maupun pria.

Tetapi beberapa faktor seperti penuaan, kerusakan akibat sinar matahari benar-benar memengaruhi warna bibir dan mengubahnya menjadi gelap seiring berjalannya waktu.
Ada beberapa cara Anda benar-benar bisa membuat bibir Anda menjadi merah muda lagi. Tapi, pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang menyebabkan bibir gelap? Berikut adalah lima kebiasaan yang membuat bibir Anda lebih gelap secara perlahan seperti dilansir timesofindia.com

1. Tidak pakai pelembab

Bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan perubahan warna bibir. Untuk menjaga bibir Anda tetap sehat, penting untuk menghidrasinya. Oleskan lip balm yang bagus untuk menyehatkan bibir Anda. Carilah bahan-bahan seperti cocoa butter, shea butter.

2. Tidak melepas kulit mati

Bibir yang kering dan pecah-pecah cenderung kehilangan kelembaban dengan mudah karena ini adalah lapisan kulit yang paling kurus di wajah kita. Untuk menghilangkan bibir pecah-pecah dan kering, Anda harus melakukan eksfoliasi secara teratur untuk mengangkat kulit mati dan menjaga bibir tetap sehat.

3. Tidak pakai tabir surya

Sama seperti kulit Anda, bibir Anda juga bisa terkena sinar matahari. Oleh karena itu, Anda harus melindungi bibir Anda dari sinar UV yang keras. Oleskan lip balm yang memiliki SPF 30 sebelum Anda keluar rumah.

4. Merokok

Bibir gelap juga bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok. Begitu Anda menghirup asap rokok, nikotin dan tar akan berpindah ke bibir, yang akhirnya menyebabkan perubahan warna.

5. Kurangnya perawatan bibir

Kita cenderung mengabaikan perawatan bibir. Mulai dari pelembab hingga pengelupasan kulit, Anda juga harus memasukkan bibir ke dalam rutin perawatan kulit Anda! Untuk memperbaiki penampilan bibir Anda, Anda bisa memijat minyak almond setiap malam. Pemijatan yang teratur akan membantu mengatur aliran darah, membuat mereka menjadi lebih cerah warnanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro