Para pendaki sedang melakukan pendakian/Istimewa
Travel

WISATA SYDNEY: Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Melakukan “BridgeClimb”

Maria Yuliana Benyamin
Minggu, 3 Juni 2018 - 07:19
Bagikan

Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Melakukan BridgeClimb

Bisnis.com, SYDNEY – Salah satu petualangan menarik yang patut Anda coba ketika berkunjung ke Sydney, Australia adalah "BridgeClimb" atau uji nyali mendaki Sydney Harbour Bridge.

Selain  bisa memacu adrenalin dengan menaiki jembatan terkenal itu, Anda pun akan dihadiahi pemandangan 360 derajat Kota Sydney. Keren, bukan?

Tarif yang dikenakan bervariasi, mulai dari AUD$263—AUD$403 (dewasa) dan AUD$183—AUD$293 (anak). Jika dihitung dengan menggunakan nilai tukar rupiah saat ini (Rp10.900 per AUD$1), maka biaya yang harus dikeluarkan berkisar antara Rp1,9 juta hingga Rp4,4 juta.

Nah, sebelum melakukan petualangan ini, ada hal-hal yang wajib Anda ketahui sebelum melakukan “BridgeClimb”.

  1. Anda tidak diperkenankan melakukan aksi tersebut jika alat penguji kandungan alkohol menunjukkan kadar alkohol Anda di atas batas yang disyaratkan. Lebih dari 0,05%, Anda terpaksa harus mengelus dada alias siap-siap kecewa.
  2. Sedang hamil dan ngidam melakukan aksi ini? Anda beruntung! Ibu hamil masih diperbolehkan menjajal “BridgeClimb” sepanjang usia kehamilan di bawah 24 minggu. Akan tetapi, calon peserta harus menunjukkan sertifikat yang disebut Certificate of Fitness yang dikeluarkan oleh General Practitioners (GP). Di atas 24 minggu, jangan ambil resiko. Tunda dulu niat Anda ya…
  3. Obat-obatan, seperti inhaler, bisa di bawah pada saat memanjat. Namun, Anda harus memberitahukan hal ini terlebih dahulu dengan staf “BridgeCimb”.
  4. Yang diperkenankan melakukan aksi ini adalah mereka yang sehat dan fit, serta memiliki kemampuan untuk memanjat sendiri alias tanpa bantuan pihak lain. Oleh karena itu, sesaat sebelum melakukan “BridgeClimb”, Anda akan mengisi formulir yang menyatakan hal ini. Para petugas memang berusaha melakukan segala hal untuk membantu Anda mewujudkan niat tersebut, tetapi tetap ada beberapa kondisi yang tidak bisa ditolerasi, antara lain kondisi jantung yang lemah, masalah pernafasan, kecelakaan fisik, tulang patah, dan melakukan operasi dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.
  5. Untuk anak-anak, hanya mereka yang sudah berusia 8 tahun dengan tinggi minimal 1,2 meter yang boleh melakukan pendakian. Anak-anak berusia 8-15 tahun wajib didampingi orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro