Perlukah Menonjolkan Makeup Saat Lebaran?

Setelah menyiapkan busana Lebaran, langkah selanjutnya yang menjadi hal yang tak kalah penting adalah makeup wajah untuk menambah kecantikan perempuan.
Asteria Desi Kartika Sari | 15 Juni 2018 20:26 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menyiapkan busana Lebaran, langkah selanjutnya yang menjadi hal yang tak kalah penting adalah makeup wajah untuk menambah kecantikan perempuan.

Profesional Make Up Artist Senior Qiqi Franky mengatakan makeup yang cocok diaplikasikan untuk momentum Lebaran adalah natural.

“Saat Lebaran pasti akan lebih ke natural, flowless skin dan dewy,” katanya kepada Bisnis dikutip Jumat (15/6/2018).

Dia mengatakan kebanyakan akan pakai hijab saat Lebaran, jadi lebih baik ditonjolin pada rias wajah, bukan pada rambutnya.

“Terus gaya makeup boleh ditonjolkan di mata atau pun pakai warna lipstik yang warna lebih cerah. Kalau mau lipstik lebih cerah, lebih baik matanya di-tondown, kalau mata darker lipstiknya yang ditondown. Jadi lebih syahdu,” jelasnya.

Sebenarnya makeup juga dapat disesuaikan dengan busana, namun dia menekankan orang Indonesia akan lebih cocok untuk memakai makeup natural, apalagi untuk Lebaran .

“Warna-warna makeup untuk Lebaran kali ini yang lebih natural, atau lebih earth color, kalau orang Indonesia bilang warna-warna panas atau warna tanah seperti orange, avery, cokelat, dark cokelat,” katanya.

 

Tag : tips cantik
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top