Ingin Punya Karier Sukses? Lakukan 5 Hal Ini di Rumah

Sejumlah kebiasaan di rumah ternyata dapat menentukan bagaimana tingkat kesuksesan seseorang dalam kariernya.
M. Syahran W. Lubis | 12 Juli 2018 08:25 WIB
Ilustrasi meditasi, salah satu pilihan yang membantu peningkatan karier. - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda? Kebiasaan Anda di rumah ternyata dapat membuat karier kian melesat atau sebaliknya hanya diam di tempat.

Impian untuk meraih karier sukses akan semakin dekat jika Anda memiliki kebiasaan baik yang dapat membuat Anda kian kreatif dengan beragam ide dan pencapaian.

Namun, apabila rumah hanya menjadi tempat merebahkan badan sesaat untuk kembali bekerja esok hari, penat pun akan menghantui hidup dan karier Anda kian meredup.

Bagi mereka yang telah meraih karier cemerlang, rumah adalah refleksi dari karakter pribadi. Rumah adalah tempat untuk menempa pribadi dan mental seluruh anggota keluarga.

Rumah juga tempat untuk membangkitkan energi kembali, setelah dikuras rutinitas di kantor dan lalu lintas yang membuat stres.

Rumah juga menjadi tempat curhat yang paling aman. Rahasia pasti terjamin. Sedih atau senang dapat dirasakan bersama teman dekat, keluarga, bahkan hewan peliharaan di rumah.

Seseorang dapat merasakan energi luar biasa saat berada di rumah. Rumah bukanlah sekadar bangunan fisik, karena dengan sejumlah trik dan kebiasaan tertentu di rumah, karier pun bisa melesat

Jika Anda ingin meraih karier sukses, simak daftar kebiasaan bagus di rumah:

1.            Meditasi. Dalam perjalanan pulang, biasanya punya segudang ide yang harus diselesaikan. Sebelum mengerjakannya, baik melakukan meditasi untuk menenangkan diri. Dengan ketenangan, seseorang bisa kembali menyusun agenda yang harus diselesaikan. Pagi setelah sholat dan sebelum tidur adalah waktu yang pas untuk meditasi. Setelah 30 menit bermeditasi dalam kamar tidur, tubuh kembali segar, tenang dan siap beraktivitas.

2.            Berbincang dan berdiskusi. Selain bermeditasi, kamar tidur juga dapat dimanfaatkan untuk mengobrol dengan seluruh anggota keluarga tentang aktivitas sehari penuh. Kebiasaan ini bisa menjadi pendukung moril hidup untuk terus berkarya dan menghasilkan yang terbaik untuk keluarga.

3.            Bermain dengan hewan peliharaan. Kombinasi sofa dan hewan kesayangan di rumah ternyata ampuh untuk membangkitkan semangat.

4.            Mencari inspirasi. Ruang keluarga Anda bisa menjadi tempat banyak aktivitas. Tempat ini malah bisa menjadi ruang kerja. Ia dapat melihat pemandangan lepas ke arah teras apartemen dari tempat kerjanya. Yang bisa menambah kreativitas untuk menemukan inovasi baru.

5.            Menata interior rumah. Saat Anda bosan dengan penataan furnitur, singsingkan lengan baju dan mulailah bergerak. Kebiasaan ini bisa membuat penghuni rumah semakin nyaman untuk berlama-lama di rumah.

6.            Berolahraga. Sudut-sudut rumah bisa menjadi lokasi Anda berolahraga, termasuk taman. Faktanya, olahraga dapat menghambat pembentukan hormon kortisol atau hormon stress sehingga membuat Anda berpikir lebih jernih dalam mengambil keputusan di kantor. Yoga dan fitness adalah olahraga pilihan untuk dilakukan di rumah.

7.            Memasak. Dapur adalah salah satu pusat kreativitas Anda untuk menciptakan prestasi-prestasi kecil, seperti masakan lezat yang akan dipuji seluruh anggota keluarga. Apresiasi berharga dari keluarga terdekat tentu akan membuat kepercayaan diri Anda meningkat. Memasak juga bisa mengembangkan bakat yang terpendam.

Berawal dari Rumah

Tak ada alasan, rumah adalah salah satu kunci sukses karier Anda. Membeli rumah adalah keputusan penting dalam hidup. Riset Rumah.com, yang dipimpin Country Manager Marine Novita,  pernah mengungkapkan masyarakat Indonesia umumnya melakukan riset tentang rumah yang akan dibeli pada jam 12.00-13.00 WIB, saat mereka berada di kantor.

Sayangnya, mewujudkan rumah yang menyenangkan, dekat dengan berbagai fasilitas dan sesuai kebutuhan seluruh keluarga tidak mudah. Konsumen properti di Indonesia memerlukan waktu sekitar 9 bulan sejak memutuskan niat membeli rumah sampai melakukan transaksi, demikian riset Rumah.com.

Yang sering terjadi, para konsumen tidak melakukan riset yang lengkap sehingga terpaksa berhadapan dengan kejutan yang tidak diinginkan, seperti pengembang nakal, lingkungan yang tidak sesuai dengan harapan, infrastruktur, hingga fasilitas yang buruk.

Untuk membantu para pencari rumahagar dapat mengambil keputusan secara meyakinkan, mereka dapat mengakses Review Properti (www.rumah.com/review) yang menyajikan ulasan properti dari para ahli yang objektif, mendalam dan professional, serta terlengkap di Indonesia.

Ulasan perumahan itu terbilang lengkap, karena mencakup sekolah terdekat, jalur transportasi hingga rumah sakit dengan fasilitas BPJS yang paling dekat dengan properti yang diulas.

Hal itu penting bagi pencari rumah, karena mereka tidak hanya membeli fisik, tetapi juga masa depan untuk keluarga dan karier mereka.

Tag : Tips Karir
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top