Ini Genre Film Favorit Bos MD Pictures

Rumah produksi PT MD Pictures Tbk. telah memproduksi puluhan film sejak berdiri pada 2003. Tahun lalu, MD Pictures telah memproduksi 10 film, dengan jumlah penonton mencapai 10,4 juta orang atau 24% dari volume penonton bioskop sepanjang 2017.
Dara Aziliya | 14 Juli 2018 11:38 WIB
Ilustrasi film Habibie dan Ainun -

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah produksi PT MD Pictures Tbk. telah memproduksi puluhan film sejak berdiri pada 2003. Tahun lalu, MD Pictures telah memproduksi 10 film, dengan jumlah penonton mencapai 10,4 juta orang atau 24% dari volume penonton bioskop sepanjang 2017.

Sejumlah film produksi MD Pictures pun menjadi buruan masyarakat. Sebut saja Habibie & Ainun yang pada 2012 mampu meraup 4,58 juta penonton, Ayat-Ayat Cinta pada 2008 yang mencapai 3,67 juta penonton, dan yang teranyar, Danur 2 pada 2018 mampu membukukan 2,57 juta penonton.

Meski telah memproduksi puluhan film, Direktur Utama MD Pictures Manoj Punjabi mengakui dirinya justru kerap tidak memiliki waktu untuk pergi ke bioskop. Putra tokoh film Dhamoo Punjabi tersebut memilih menonton film saat menghabiskan akhir pekan dengan keluarga di rumah. Lalu, apa gendre favorit Manoj?

“Saya biasanya nonton film bersama anak di rumah. Favorit saya genre action, lalu drama dan komedi. Saya sulit menemukan waktu ke bioskop kalau sedang di Jakarta, karena memikirkan pekerjaan. Kalau film MD Pictures, favorit saya adalah Habibie & Ainun,” katanya saat ditemui usai Due DIlligence Meeting (DDM) penawaran saham perdana MD Pictures, Jumat (13/7).

Manoj menyampaikan dia sulit fokus menonton film saat di Jakarta, namun ketika harus mengunjungi Los Angeles, Amerika Serikat untuk bekerja, dia menyempatkan untuk menonton secara marathon 3—4 film. Di Negeri Hollywood, aktivitas menonton film dijadikan Manoj sebagai sarana pembelajaran soal industri film.

Pada tahun ini, Manoj memutuskan untuk mengantarkan perusahaannya melantai di bursa saham domestik melalui penawaran umum saham perdana (IPO). Dari IPO tersebut, perseroan melepas sebanyak-banyaknya 1.980.953.000 saham baru dengan harga penawaran Rp210.

Dengan harga penawaran Rp210 per saham, MD Pictures berpotensi meraup Rp416 miliar. Seluruh dana tersebut akan digunakan perusahaan yang akan menggunakan kode saham FILM tersebut untuk modal kerja dan ekspansi.

Tag : film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top