Kylie Jenner Jadi Selebriti Termuda Dengan Pendapatan Terbesar di Dunia

Kylie, yang kariernya dimulai karena dia turut membintangi realita televisi Keeping Up with the Kardashians, bertengger di peringkat ketiga dalam daftar 100 Selebriti Dengan Bayaran Terbesar alias The World's Highest-Paid Entertainers 2018 versi Forbes.
Annisa Margrit | 17 Juli 2018 16:45 WIB
Kylie Jenner tiba di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) di Manhattan, New York, AS pada 2016. - Reuters/Eduardo Munoz

Bisnis.com, JAKARTA -- Siapa aktor atau penyanyi favorit Anda? Ada berapa film atau lagunya yang Anda hafal di luar kepala?

Di era serba media sosial seperti sekarang, bukan hanya para artis yang bisa terkenal. Orang biasa pun bisa menjadi perbincangan, masuk televisi, diwawancarai radio, dan seliweran di Instagram atau Youtube.

Penghasilan yang mereka dapatkan pun bisa jadi lebih besar dibandingkan para aktor, musisi profesional, atau entertainer profesional.

Tidak percaya? Kylie Jenner, salah satu anggota keluarga Kardashian, sudah memiliki kekayaan senilai US$166,5 juta atau sekitar Rp2,4 triliun, di usia yang belum genap 20 tahun.

Pasangan George Clooney dan Amal Clooney./Reuters

Kylie, yang kariernya dimulai karena dia turut membintangi realita televisi Keeping Up with the Kardashians, bertengger di peringkat ketiga dalam daftar 100 Selebriti Dengan Bayaran Terbesar alias The World's Highest-Paid Entertainers 2018 versi Forbes.

Dia adalah miliuner termuda yang masuk dalam daftar ini--yang mencakup perwakilan dari 17 negara. Bahkan, Kylie bisa mengalahkan Dwayne Johnson, U2, dan Lionel Messi, yang masing-masing berada di posisi kelima, keenam, dan ketujuh.

Sementara itu, posisi pertama diisi oleh petinju Floyd Mayweather dengan US$285 juta atau lebih dari Rp4 triliun. Padahal, tahun lalu dia tidak masuk daftar ini.

Floyd Mayweather./Reuters

Meroketnya kekayaan petinju berusia 41 tahun itu didorong oleh pertandingannya dengan Conor McGregor di Las Vegas, AS pada 2017. Pertandingan itu menghasilkan lebih dari US$550 juta, di mana dia mendapatkan sekitar US$275 juta.

Daftar ini mencakup 100 selebriti di seluruh dunia dengan perhitungan yang didasari pada pendapatan mereka sebelum dikurangi pajak, bayaran manajer, bayaran pengacara, dan bayaran agen dalam periode 1 Juni 2017-1 Juni 2018.

Forbes mengompilasi data dari Nielsen, Pollstar, IMDB, SoundScan, NPD BookScan, ComScore, serta wawancara dengan praktisi dunia hiburan dan para selebriti itu sendiri. Daftar ini dirilis Forbes pada Senin (16/7/2018).

Secara keseluruhan, daftar ini mencakup selebriti lain seperti Bruno Mars, Neymar, Katy Perry, Taylor Swift, Jay-Z, Guns N' Roses, J.K. Rowling, Rihanna, Elton John, Jackie Chan, dan Salman Khan.

Lionel Messi./Dailystar

Jadi, siapa saja selebriti dengan bayaran termahal di dunia? Berikut 10 peringkat tertinggi seperti dikutip Bisnis, Selasa (17/7):

  1. Floyd Mayweather (US$285 juta), petinju
  2. George Clooney (US$239 juta), aktor dan filantropis
  3. Kylie Jenner (US$166,5 juta), bintang televisi, model, pemilik bisnis kosmetik
  4. Judy Sheindlin (US$147 juta), hakim AS yang memiliki acara televisi sendiri dan penulis buku
  5. Dwayne Johnson (US$124 juta), aktor dan atlet
  6. U2 (US$118 juta), band
  7. Coldplay (US$115,5 juta), band
  8. Lionel Messi (US$111 juta), pesepakbola profesional
  9. Ed Sheeran (US$110 juta), musisi
  10. Cristiano Ronaldo (US$108 juta), pesepakbola profesional
Tag : orang terkaya, selebritis
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top