Asian Games 2018: Siloam Tambah Jaringan RS UGD 24 Jam di Palembang

PT Siloam International Hospital Tbk menambah jaringan rumah sakit UGD 24 jam yang berdekatan dengan Kawasan Jakabaring Sport City. Hal itu dilakukan sebagai upaya perseroan mendukung perhelatan Asian Games yang berlangsung di Kota Pempek tersebut.
Dinda Wulandari | 29 Juli 2018 14:23 WIB
CEO Lippo Group James T. Riady (kedua dari kanan depan) bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Ketua Inasgoc Eric Thohir saat grand opening Rumah Sakit Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Siloam International Hospital Tbk menambah jaringan rumah sakit UGD 24 jam yang berdekatan dengan Kawasan Jakabaring Sport City. Hal itu dilakukan sebagai upaya perseroan mendukung perhelatan Asian Games yang berlangsung di Kota Pempek tersebut.

CEO Lippo Group James T Riady mengatakan selama perhelatan Asian Games, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya yang berada dalam kompleks Lippo Plaza Jakabaring akan beroperasi untuk memberikan bantuan penanganan kecelakaan tingkat pertama, khususnya bagi para atlet.

"Kehadiran rumah sakit ini merupakan bentuk partisipasi dan dukungan kami terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018," katanya saat grand opening rumah sakit Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam di Palembang, Sabtu (28/7/2018).

James mengatakan pihaknya telah melengkapi berbagai layanan dan fasilitas yang bisa digunakan atlet selama pesta olahraga itu berlangsung.

Salah satunya, kata dia, layanan ambulans 24 jam yang didukung staf medis gawat darurat yang terlatih dan kompeten serta dilengkapi peralatan medis untuk menangani kasus kegawatdaruratan, seperti serangan jantung, stroke, dan pendarahan berat.

Dia menambahkan, fasilitas lain yang dimiliki Rumah Sakit Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam antara lain laboratorium, farmasi dan X-Ray.

Untuk kasus-kasus kesehatan yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dapat dirujuk ke rumah sakit-rumah sakit lain yang ada di jaringan Siloam seluruh Indonesia.

"Jaringan rumah sakit Siloam yang terintegrasi memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif dan holistik demi keselamatan pasien," katanya.

Saat ini perseroan mengelola 33 rumah sakit di 24 kota dan melayani lebih dari 2 juta kunjungan & admisi, serta melakukan lebih dari 41.000 operasi per tahun.

Dengan total 6.500 kapasitas tempat tidur, Siloam didukung sekitar 2.700 dokter spesialis dan umum serta lebih dari 9.800 perawat dan staf pendukung.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan kehadiran UGD 24 Jam ini dapat membantu pelaksanaan Asian Games.

Apalagi, keberadaannya sangat dekat dengan kompleks Jakabaring Sport City yang menjadi kawasan pelaksanaan Asian Games.

"Jika ada atlet atau official yang sakit atau cedera, akan langsung dibawa ke sini. Artinya lokasi sangat dekat sehingga tidak perlu terlalu jauh dibawa untuk pengobatan. Langkah cepat penanganan medis akan bisa langsung didapat oleh atlet dan official," jelasnya.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top