BPJS Ketenagakerjaan resmikan situs Wisata di kawasan Danau Toba Sumatra Utara/JIBI/BISNIS/Nyndia Aldila
Travel

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Situs Wisata di Kawasan Danau Toba

Nindya Aldila
Sabtu, 1 September 2018 - 14:38
Bagikan

Bisnis.com TAPANULI UTARA - BPJS Ketenagakerjaan mendorong pariwisata melalui program CSR pembangunan gazebo rumah adat Batak Toba sebagai tempat peristirahatan bagi para wisatawan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan BPJS Ketenagakerjaan berupaya terus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan partisipasi peningkatan fasilitas pendukung pariwisata di Penatapan Hutaginjang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara.

“Kaum millenial mulai rajin menabung untuk konsumsi wisata. Ini tanda perkembangan leisure economy. Jadi inisiatif untuk membantu untuk meningkatkan perekonomian pariwisata, kami langsung setuju,” kata Agus dalam pidatonya, Sabtu (1/9/2018).

Dengan perkembangan pariwisata, akan banyak masyarakat yang akan memanfaatkan sebagai sumber penghasilan, serta potensi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Kabupaten Tapanuli Utara berada di kawasan Danau Toba persisnya di wilayah Kecamatan Muara yang merupakan bagian dari 10 pengembangan pariwisata prioritas di Indonesia.

Kawasan Hutaginjang akan dicanangkan sebagai destinasi wisata oleh Dinas Pariwisata Tapanuli Utara dengan objek wisata unggulannya Kawasan Wisata Geopark  berupa Gantole Hutaginjang dan Penatapan Hutaginjang.

“Kami adalah organisasi nonprofit. Kami tidak jualan polis. Tapi kami memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat pekerja. Untuk itu kami minta untuk memberikan seluruh masyarakat di sini,” ujarnya.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan kawasan Danau Toba merupakan kawasan wisata yang paling termasuk sebagai pengembangan pariwisata prioritas yang setara dengan Bali. Untuk itu, dia berharap pembangunan pariwisata di kawasan Danau Toba dapat terus berlanjut.

“Dengan begini seluruh stakeholder harus segera berbenah. Ke depannya, kami harap tak hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan manusia,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro