5 Kesalahan Paling Sering Dilakukan Saat Menjepit Bulu Mata

Merias mata bisa menjadi hal yang sangat susah, jika tidak tahu cara melakukannya. Salah merias mata malah akan merusak penampilan secara keseluruhan.
Newswire | 26 September 2018 14:27 WIB
Ilustrasi - Bellabeautycollege

Bisnis.com, JAKARTA - Merias mata bisa menjadi hal yang sangat susah, jika tidak tahu cara melakukannya. Salah merias mata malah akan merusak penampilan secara keseluruhan.

Salah satu kesalahan yang sering terjadi dalam merias daerah mata adalah mengeriting atau menjepit bulu mata. Padahal, bulu mata yang lentik akan memberikan tampilan yang baru pada wajah.

Oleh karena itu, Anda harus melakukannya dengan cara yang benar.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan umum yang perlu dihindari dalam mengeriting bulu mata, dikutip dari Boldsky, Rabu.

1. Mengeriting setelah menggunakan maskara

Kalau Anda sering melakukan ini, baiknya segera hentikan. Mengeriting bulu mata setelah mengenakan maskara adalah salah satu alasan utama kenapa bulu mata rusak. Sebab, maskara membuat bulu mata lebih tebal dan lengket.

Jika menggunakan pengeriting setelah mengaplikasikan maskara, bulu mata akan menempel pada alat penjepit sehingga mengakibatkan kerusakan. Jadi yang benar adalah mengeriting dulu baru aplikasikan maskaranya.

2. Memilih penjepit nonlogam

Sebelum membeli pengeriting bulu mata, pilihlah yang bahannya terbuat dari logam karena ini akan lebih aman daripada non logam. Selain itu, penjepit logam dapat menghasilkan bulu mata dengan lentik yang sempurna dan tidak gampang rusak.

3. Menggunakan penjepit yang tidak bersih

Ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Jangan pernah menggunakan produk kosmetik yang tidak bersih, bukan hanya penjepitnya saja. Menggunakan produk yang tidak bersih dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Penjepit yang kotor dapat menyebabkan penumpukan bakteri dan menjadi tempat perkembangbiakannya sehingga dapat mengakibatkan infeksi.

4. Menjepit terlalu keras

Karena ingin membuat lengkungan yang tahan lama, biasanya Anda jadi menjepit bulu mata terlalu keras. Ini adalah kesalahan terbesar dan dapat menyebabkan kerusakan.

Jika Anda menggunakan alat pengeriting atau penjepit bulu yang baik, Anda tidak perlu bersusah payah dalam menekannya.

5. Memakai penjepit dengan bantalan yang usang

Bantalan yang ada pada pengeriting dimaksudkan untuk melindungi bulu mata dari tepi tajam penjepit. Jadi, jika bantalan pengeriting mulai usang, bulu mata Anda kemungkinan akan terkena tepi tajamnya.

Hal ini bisa mengakibatkan bulu mata rentan patah atau malah terpotong. Jadi, kalau merasa bantalannya sudah mulai usang, ganti saja dengan yang baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kosmetik, mata

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top