Teman Dylan Jadi Kantong Budaya Daerah dan Komuniras

Seniman sekaligus politisi Dheyna Hasiholan ingin membuat kantong-kantong budaya untuk mengangkat potensi kesenian maupun kebudayaan yang ada di daerah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 Oktober 2018  |  01:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Seniman sekaligus politisi Dheyna Hasiholan ingin membuat kantong-kantong budaya untuk mengangkat potensi kesenian maupun kebudayaan yang ada di daerah.

Rencananya, dia akan membuka kedai kopi sebagai sarana berkumpulnya para pegiat seni di daerah, seperti Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara yang dinamai Teman Dylan.

“Teman Dylan adalah wadah gerak kreasi dan kreativitas pemuda khususnya kelompok millenial dalam berbagai bidang seperti seni dan budaya”, ungkapnya, dalam siaran persnya.

Dia mengatakan Teman Dylan juga kolaborasi ide kreasi dan kreativitas lintas latar belakang untuk mengakselerasi pemberdayaan potensi masyarakat dari berbagai komunitas.

Dan diharapkan dengan adanya kedai kopi ini dapat menjadi ajang berkumpulnya berbagai macam komunitas.

“Teman Dylan adalah suatu tawaran embrio baru kolaborasi antar komunitas berbasis lokal yang diharapkan bisa menginspirasi di level yang lebih luas," tambahnya.

Tak hanya sebagai inspirasi, Teman Dylan diharapkan menjadi motor kemajuan seni budaya di Kebumen, Purbalingga dan Banjar negara. 

Sebelumnya, dia juga pernah membangun komunitas unik yang dinamai Cak Tarno Institut. Itu merupakan komunitas yang menguji skripsi para anggotanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
komunitas

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top