Ilustrasi/ebay
Fashion

Tips Memilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Mia Chitra Dinisari
Senin, 14 Januari 2019 - 13:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memilih busana ke acara bisa menjadi masalah besar bagi perempuan.

Tak sedikiti perempuan yang bergonta ganti pakaian sambil mematut diri di depan cermin ketika akan bepergian, terutama saat ke acara resmi seperti ke kantor atau ke pesta, dan makan malam.

Pertimbangan pemilihan pakaian mulai dari warna, kecocokan dengan acara dan juga apakah terasa pantas dipakai atau tidak.

Perempuan memang memiliki jenis tubuh yang berbeda. Mulai dari langsung, berisi, berbentuk pir, pinggul besar, dan lainnya. Berikut tips memilih busana berdasarkan tipe tubuh Anda:

Jam pasir

Jika Anda memiliki payudara dan pinggul yang lebih penuh, maka Anda memiliki bentuk jam pasir.

- Untuk tipe tubuh ini, Anda harus mengenakan gaun yang pas dan menyala yang akan melengkapi bentuk tubuh.

- Untuk meningkatkan ukuran pinggang Anda, Anda juga dapat mencoba atasan peplum dan memasangkannya dengan celana ketat atau celana cropped.

- Jika Anda ingin memamerkan lekuk tubuh Anda, Anda juga bisa menggunakan gaun bodycon yang akan menonjolkan tubuh Anda.

Payudara besar

Jika Anda seorang wanita berpayudara besar, Anda harus fokus pada pakaian yang tepat.

- Untuk pullover atau atasan, cari V necklines. Anda tidak harus memilih garis leher yang dalam dan dapat menempel pada huruf V kecil. Gaya ini akan membuat leher Anda terlihat lebih panjang dan payudara lebih kecil.

- Menemukan jenis pakaian yang tepat yang sesuai dengan payudara Anda dan pinggang Anda bisa menjadi tugas yang cukup. Itu sebabnya Anda harus mencari gaun dan gaun yang menyentak pinggang yang akan pas di sekitar area tubuh Anda dan tidak akan longgar.

- Anda juga dapat menambahkan ikat pinggang pada gaun biasa untuk menambahkan lebih banyak bentuk pada pakaian Anda.

Bentuk apel

Jika Anda memiliki payudara penuh, pinggang dan punggung atas dengan kaki dan pinggul yang lebih tipis, maka Anda memiliki tubuh berbentuk apel.

- Untuk tipe tubuh ini, Anda bisa memilih tunik yang tidak menempel di pinggang Anda. Untuk gaun, Anda dapat memilih potongan lurus dengan panjang lebih pendek untuk memamerkan kaki Anda.

- Anda juga dapat mencoba melakukan layering. Pilih blazer single-breasted terstruktur yang memiliki tombol atau bentuk V di bawah area payudara. Pastikan itu sesuai dengan bahu Anda.

- Anda juga dapat bereksperimen dengan jaket panjang, kemeja terbuka, mengangkat bahu dengan gaya air terjun.

- Aturan kuncinya adalah mencari pakaian yang mengalir bebas dan tidak melekat pada tubuh Anda.

Bentuk Pir

Jika pinggul dan punggung Anda lebih lebar dari bahu Anda, maka Anda memiliki tubuh berbentuk buah pir.

- Untuk menyeimbangkan tubuh Anda, Anda bisa menggunakan atasan boxy sehingga memberikan tubuh bagian atas Anda dorongan dan juga membantu Anda memamerkan derriere Anda.

- Ketika memakai rok, Anda bisa menggunakan gaya A-line sepanjang lutut.

- Untuk pakaian dalam, Anda bisa memilih celana panjang dengan gaya pinggang tinggi. Cari kain elastis yang pas dengan pinggul Anda dan paskan pinggang Anda!

- Anda juga dapat menarik perhatian ke bahu Anda dan mencoba gaya off-shoulder dengan celana ketat favorit Anda. Dengan cara ini Anda bisa menyeimbangkan tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro