Fashion

Funtastic Fest Pekalongan 2019 Inisiasi Gerakan Menuju Masyarakat Non-Tunai

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 3 Maret 2019 - 17:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - NETZME sebagai aplikasi pembayaran (Financial Technology atau fintech) karya anak bangsa resmi diluncurkan bersamaan dengan digelarnya acara Funtastic Fest 2019 perdana di kota Pekalongan mulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2019 serta peluncuran webseries inspiratif dengan judul KOLABORASA.

Funtastic Fest Pekalongan 2019 merupakan rangkaian kombinasi acara kolaborasi yang didukung oleh NETZME untuk menyambut Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke-113. Rangkaian acara tersebut di antaranya Doa Bersama, Sepeda Santai bersama Walikota Pekalongan dan jajarannya, UMKM dan Food Festival, penampilan Band-Band Lokal dan DJ Kimberly Irene dari Ibukota, Funtastic Run 5K (FunRun) dan 10K,

CEO NETZME Vicky G. Saputra mengatakan, kolaborasi rangkaian acara ini diharapkan dapat membantu pengembangan kegiatan usaha UMKM, para pekerja kreatif dan berbagai kalangan komunitas serta inklusi keuangan yang lebih baik di Kota Pekalongan dan sekitarnya dengan teknologi terkini melalui beragam fitur unggulan dari aplikasi NETZME.

“Dengan momentum Funtastic Fest Pekalongan 2019, diharapkan Netzme sebagai aplikasi pembayaran berbasis kreatifitas 100% karya anak bangsa dapat lebih menjangkau masyarakat di seluruh pelosok Indonesia dan menjadi aplikasi teknologi finansial (fintech) terbaik untuk kalangan UMKM dan Pekerja Kreatif di Indonesia,” papar Vicky dalam siaran persnya.

Acara ini juga diharapkan dapat mendukung aktivitas promosi pariwisata Kota Pekalongan sebagai Crafts, Folks Arts dan World City of Batik yang diberikan oleh UNESCO kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia.

NETZME juga memperkenalkan video web series drama komedi inspiratif dengan judul KOLABORASA yang ditayangkan episode barunya setiap hari Senin, diangkat dari beragam karakter/icon aplikasi NETZME untuk dapat lebih memberikan hiburan inspiratif bagi setiap penggunanya bahwa punya mimpi itu wajib akan tetapi mimpi tersebut juga wajib diiringi dengan aksi nyata serta pentingnya kolaborasi agar tidak hanya sekedar menjadi halunisasi.

Webseries ini dibintangi oleh para artis Ibukota seperti Bhakti Perkasa dan Sandy Rachel serta penampilan beberapa pengguna NETZME yang juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan Webseries KOLABORASA.

Netzme memilih peluncuran perdana-nya di Kota Pekalongan karena identitas dan semangat Netzme sebagai teknologi keuangan kreatif Asli 100% karya anak bangsa, sesuai dengan identitas serta semangat Kota Pekalongan sebagai kota batik dunia yang merupakan hasil karya serta warisan asli Indonesia.

Selain itu Pekalongan sesuai dengan target market Netzme yang memfokuskan pada para pelaku UMKM terutama bagi pemain baru/pemula di dunia usaha, masyarakat yang belum dijangkau oleh layanan keuangan konvensional, millennial (18 – 35 tahun), pekerja kreatif dan komunitas – komunitas.

Sementara itu, Netzme pada pertengahan 2019 siap melantai di Pasar Modal Indonesia (Go Public). Hal ini dilakukan untuk dapat membuka kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk ambil bagian aktif tumbuh kembang bersama NETZME serta berkolaborasi memajukan UMKM dan inklusi keuangan yang lebih baik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro