Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shafira Umm Jadikan Properti di Pinggiran Jakarta sebagai Investasi

Lebih dari 13 tahun lama Shafira Umm berkarya di industri hibura tanah air, presenter sekaligus aktris Shafira Umm menyatakan kalau ia memilih properti sebagai pilihan investasinya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  14:04 WIB
 Shafira Umm. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang
Shafira Umm. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari 13 tahun lama Shafira Umm berkarya di industri hibura tanah air, presenter sekaligus aktris Shafira Umm menyatakan kalau ia memilih properti sebagai pilihan investasinya.

Shafira menuturkan kalau dia belajar investasi dalam 10 tahun terakhir karena merasa uang yang dia hasilkan semestinya tidak habis begitu saja untuk barang konsumsi.

Berbicara kepada Bisnis.com pada Senin (20/5/2019) di Alenia Papua Coffee, wanita berusia 34 tahun ini mengatakan kalau properti menjadi pilihan investasinya karena dia merasa paling aman untuk saat ini.

"Akhirnya properti. Memang bukan skala gede. Skala personal, lah. Tapi menurutku (properti) yang paling aman buatku dan sesuai," tuturnya.

Pemain film Rumah Merah Putih tersebut mengatakan kalau lokasi dua unit jenis properti yang dipilihnya untuk saat ini berada di pinggiran Jakarta yakni Bogor dan Tangerang Selatan.

Lebih lanjut, Shafira mengurutkan ada tiga alasan yang membuatnya memilih untuk membeli properti berbentuk rumah dan kontrakan di wilayah di pinggiran Jakarta.

"Pertama, masih affordable. Kalau aku mikirnya investasi, aku nggak pengen yang terlalu terbebani. Kedua, Jakarta aku belum sanggup kayanya. Di Jakarta kan harus selektif, kalau pun ada harganya gila-gilaan. Kayanya sulit. Ketiga, gampang kontrol karena masih dekat sama Jakarta," terangnya.

Shafira sendiri mengatakan kalau tujuannya berinvestasi saat ini adalah karena ia memiliki cita-cita saat ia tidak produktif nanti, masih memiliki penghasilan dari aset yang dimilikinya.

"Mungkin ada orang yang start earlier than me. Mungkin under twenty sudah bisa punya rumah dan sebagainya.”

"Cuma harus sadar dulu nih investasinya mau gimana. Kalau aku punya cita-cita masih punya penghasilan kalau aku retire," tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi properti film indonesia
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top