Investor Serbu Perfilman Indonesia, Ernest Prakasa : Yang Mengerjakan Siapa?

Fasilitas bioskop mulai diperbanyak bahkan di beberapa kota kecil grafik penonton terlihat kian meroket. Namun, Ernest menyayangkan tak banyak produser film yang berani meregenerasi kru filmnya. 
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  17:13 WIB
Investor Serbu Perfilman Indonesia, Ernest Prakasa : Yang Mengerjakan Siapa?
Ernest Prakasa dan Bene Dionysius - Twitter/Ernest Prakasa

Bisnis.com, JAKARTA - Produser, sutradara sekaligus aktor, Ernest Prakasa curhat mengenai alasannya menggandeng sutradara dan penulis skenario baru dalam filmnya, Ghost Writer yang akan tayang 4 Juni mendatang. 

Melalui media sosial twitter-nya, Ernest mengungkapkan kalau dalam tiga tahun terakhir, industri perfilman dalam negeri memang sedang naik daun.

Fasilitas bioskop mulai diperbanyak bahkan di beberapa kota kecil grafik penonton terlihat kian meroket. Namun, Ernest menyayangkan tak banyak produser film yang berani meregenerasi kru filmnya. 

"Dulu, problem terbesar filmmaker adalah mencari investor. Sekarang, investor menyerbu perfilman Indonesia, kita tidak lagi kekurangan pemodal. Masalahnya, yang MENGERJAKAN film-nya siapa? Yup, sekarang ini, perfilman kita tengah mengalami krisis CREW," cuit Ernest di laman media sosial twitter miliknya. 

Menurut Ernest, kru film tidak melulu soal sutradara atau penulis skenario, namun juga penata artistik, juru kamera, pekerja sound effect dan lain-lain yang dari dulu dikerjakan oleh orang yang sama. 

Berangkat dari permasalahan ini, pria yang mengawali karirnya sebagai komika tersebut berinisiatif membuka kelas skenario demi menemukan bakat baru.

"Ide cerita #GhostWriterMovie lahir dari Nonny Boenawan, salah satu peserta kelas gw. Jadi gw pikir, kenapa enggak, sekalian menjadikan ini project yang bukan hanya memberi ruang bagi penulis debutan, tapi juga sutradara debutan: @bene_dion," cuit sutradara film Milly & Mamet tersebut.

Ernest bercerita, Bene Dion sebenarnya bukan nama asing di dunia perfilman Indonesia. Ia pernah menjadi sutradara Cek Toko Sebelah Series dan menulis untuk beberapa film besar seperti Warkop DKI Reborn dan Suzzana: Bernapas Dalam Kubur. 

"Ketika mendampingi @bene_dion menyutradarai Cek Toko Sebelah Series, gw yakin Bene siap untuk menerima tantangan yang lebih besar, yakni project layar lebar. Hasilnya, seperti yang tercermin di premiere #GhostWriterMovie dua hari silam, penonton larut dalam gelak tawa & air mata," sambung Ernest.

Ghost Writer adalah film bergenre horor komedi yang diproduseri Ernest Prakasa. Bercerita tentang dua hantu yang memiliki karakter berbeda, film yang dibintangi Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahendra dan lain-lain itu akan rilis 4 Juni mendatang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Sumber : Twitter

Editor : Saeno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top