Mengaku Punya ISO 274628, Kaesang Pangarep Dicolek BSN

Beberapa menit setelah di-mention akun BSN. Kaesang hanya menjawabnya anu anu.
Mengaku Punya ISO 274628, Kaesang Pangarep Dicolek BSN Ria Theresia Situmorang | 07 Juni 2019 18:28 WIB
Mengaku Punya ISO 274628, Kaesang Pangarep Dicolek BSN
Anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangareb (kanan) melayat almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Gara-gara cuitan konyolnya mengenai ketahanan bullying, Kaesang Pangarep dicolek akun twitter resmi Badan Standardisasi Nasional. 

Kerap kali disangkutpautkan dengan 'jin', slang untuk bahan pakaian jeans, putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo tersebut melontorkan cuitan kocak di laman media sosial twitter-nya. 

“Kalo mau bully, mending bully saya saja. Saya sudah dapet ISO 274628 karena saya tahan bully," tulisnya. 

ISO sebenarnya adalah singkatan dari The International Organization for Standardization di bidang komersial yang mengatur mutu suatu organasasi. Istilah ISO sendiri dipakai Kaesang untuk konotasi yang menyatakan sikapnya rela di-bully oleh warganet saat insiden ia memakai celana berbahan jeans saat melayat ke kediaman mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun begitu, standar ISO dengan seri 274628 sendiri sesungguhnya tidak benar-benar ada pada jenis standar ISO yang dikeluarkan organisasi internasional. Hal ini yang dipertanyakan langsung oleh akun resmi BSN - SNI dalam cuitannya menanggapi cuitan Kaesang. 

"Moon maap ni mas @kaesangp ISO 274628 terkait apa ya mas? Bisa dijelaskan ruang lingkup serta lembaga sertifikasinya? Salam ninu ninu," tulis akun resmi @bsn_sni.

Merespon cuitan tersebut, Kaesang langsung mati kutu tak bisa menanggapi. Beberapa menit setelah cuitan disampaikan padanya, Kaesang hanya menjawabnya dengan makna yang tak jelas.

"Anu...itu lho...anu," tulisnya.

Sebagai putra orang nomor satu di Indonesia, Kaesang sendiri terkenal sebagai sosok yang sederhana dan humoris. Hal ini terlihat dari cuitan aktifnya yang hampir setiap hari menghiasi laman media sosial Twitter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kaesang, bsn

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top