Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Empat Alasan Mengapa Atta Halilintar Sangat Populer

Atta mengaku perjalanannya tidak mulus. Ada keringat dan caci maki yang dilaluinya hingga akhirnya dirinya dinobatkan sebagai Youtubers dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  16:59 WIB
Atta Halilintar - repro
Atta Halilintar - repro

Bisnis.com, JAKARTA – Parasnya mungkin tidak terlalu tampan, tak cukup jika disandingkan dengan Baim Wong atau bahkan Nicholas Saputra. Namun, Atta Halilintar adalah fenomena lain di dunia hiburan Indonesia.

Usianya masih 24 tahun saat dirinya memiliki sekitar 16 juta subscribers di channel Youtube dan dinobatkan sebagai content creator paling berpengaruh di Asia Tenggara.

Atta mengaku perjalanannya tidak mulus. Ada keringat dan caci maki yang dilaluinya hingga akhirnya dirinya dinobatkan sebagai Youtubers dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Terkenal karena keluarga

Tak banyak yang tahu kalau Atta sebenarnya terkenal karena ibunya, Lenggogeni yang menggeluarkan sebuah buku yang menceritakan tentang keluarganya yang akrab disebut Gen Halilintar. Keluarga ini sangat fenomenal karena di dalamnya ada 11 orang anak dengan kepribadian yang berbeda-beda dan keahlian yang berbeda pula.

Buku tersebut akhirnya rilis dan menjadi sangat terkenal. Lenggogeni atau yang akrab dipanggil Ibu Gen, sering diundang ke acara televisi bersama anak-anaknya termasuk di dalamnya, Atta Halilintar sebagai putra sulungnya.

Merambah dunia Youtube

Setelah ramai diperbincangkan lewat Youtubenya, Atta akhirnya mulai merambah ke dunia Youtube. Atta bukanlah anggota keluarga Gen Halilintar pertama yang membuka channel Youtube. Ada Saaih, adiknya yang lebih dahulu menggunakan platform Youtube untuk kesenangannya di dunia IT.

Satu hal yang menarik dari video Youtube Atta ialah dirinya termasuk pelopor segmen video ‘prank’ di Youtube Indonesia. Meski candaannya terasa garing untuk beberapa orang, nyatanya Atta tetap mendapatkan penonton dari video tersebut.

Menampilkan konten video segar

Ibu Gen dalam salah satu video Youtubenya pernah mengatakan bahwa kunci dari kesuksesan Youtube Atta Halilintar adalah karena ia selalu rajin update. Meski terdengar klise, buktinya Atta dalam 2 tahun pertama bisa mencapai kesuksesan setelah hampir setiap hari mengunggah konten Youtube. Setelah segmen prank, Atta mulai berinisasi untuk membuat konten Gerebek Rumah hingga yang terakhir Ramadan Ngabuburit series.

Meski sudah disibukkan dengan berbagai bisnis dan tayangan televisi, Atta ternyata bisa mempertahankan tahtanya di Youtube Indonesia. Caranya, dalam kebanyakan videonya, Atta hanya bercerita tentang kehidupan keluarganya.

Meskipun Gen Halilintar memiliki channel Youtube sendiri, Atta memang bukan kacang yang lupa akan kulitnya. Ia tahu benar kalau keluarganyalah yang membuatnya seperti sekarang.

Penonton Youtube channel-nya ternyata juga menyukai hal ini. Penonton Indonesia ternyata memiliki imajinasi sendiri tentang sebuah keluarga. Ya, seperti keluarga halilintar. Religius, tapi juga terbuka terhadap perubahan.

Kolaborasi bersama Public Figure

Berikutnya, Atta termasuk salah satu influencers yang sering sekali berkolaborasi dengan artis papan atas seperti Raffi Ahmad, Sule, Jessica Iskandar hingga Presiden Jokowi. Hal ini menjadi salah satu pendorong namanya di dunia hiburan tanah air.

Atta adalah contoh Youtuber dan influencer yang paling peka terhadap informasi hiburan termasuk gosip. Ketika banyak orang memperbincangkan kekayaan Andre Taulany dan Sule, Atta hadir dengan segmen Gerebek Rumah Sule dan Gerebek Rumah Andre Taulany.

Gerebek Rumah tak selamanya harus menampilkan kekayaan sang artis, dalam sebuah videonya dengan Lucinta Luna, Atta hanya saling bercerita dengan kebiasaan artis yang kerap dikabarkan adalah transgender tersebut.

Atta sendiri sadar kalau kontennya tidak selalu memberikan informasi yang berarti, maka dari itu ia mengaku seringkali di-bully. Namun, hal ini tidak menjadi pemutus semangatnya untuk terus berkarya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top