Pemain dan kru film Si Juki The Movie di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (15/7/2019). JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang
Entertainment

'Si Juki The Movie' Tetap Jadi Film Animasi

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 16 Juli 2019 - 09:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses dengan film animasi pertamanya pada tahun 2017, Si Juki The Movie akan kembali pada tahun 2020 dengan cerita baru yakni Si Juki The Movie Harta Pulau Monyet.

Faza Meonk, sutradara sekaligus penulis cerita webtoon Si Juki yang kini sudah difilmkan mengatakan kalau dirinya belum berniat untuk menjadikan karya tersebut berubah menjadi seri film live-action seperti seri kartun luar negeri. 

Ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (15/7/2019), Faza mengatakan meski memakan biaya besar dan waktu pengerjaan yang cukup lama, dia ingin Si Juki The Movie tetap menjadi film animasi.

"Yang saya perjuangin disini animasinya makanya untuk live action saya belum mau ke arah sana. Saya beberapa kali ngerjain live action tapi bukan Juki. Jadi buat Juki, saya mau keep sebagai film animasi," tuturnya.

'Si Juki The Movie' Tetap Jadi Film Animasi

Berkaca pada seri pertamanya, pada film kedua ini, Faza lebih memperkuat cerita yang banyak dibumbui konflik dan kedekatan keluarga, sehingga dia memilih untuk memberikan sentuhan petualangan pada seri keduanya. 

"Sebenarnya idenya dari awal karena si Juki pertama penontonnya banyak keluarga. Saya mikir ini film harus aman untuk semua orang. Petualangan ini membuat keluarga bisa saling dekat soal komunikasi, menyelesaikan masala, karena ini film ini animasi jadi harus imajinatif,” ujarnya. 

Banyak  nama baru yang tampil dalam film Si Juki seri ini di antaranya Mandra, Andovi Dalopez, Indra Jegel, Choki Pardede dan lain-lain yang ditantang untuk menarasikan suaranya dalam film ini. Bahkan beberapa di antara mereka, menyuarakan dua karakter dalam film ini.

"Itu biasa, (dubbing suara untuk dua karakter), seperti The Simpson, satu orang untuk banyak karakter. Jadi eksplor banyak karakter, kita coba," terang Faza. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro