Es krim/wisegeek.com
Fashion

Peringatan Hari Es Krim Sedunia Digelar Minggu 21 Juli 2019

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 19 Juli 2019 - 09:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari es krim yang diperingati setiap pekan ketiga bulan Juli setiap tahunnya,  produsen Es krim Joyday akan menggelar #21isJoyDay di Jakarta CFD (Car Free Day) pada hari Minggu, 21 Juli 2019.

Yogi Maringgi Brand Manager, Joyday Ice Cream mengatakan acara ini akan digelar di Dukuh Atas (depan patung Jenderal Sudirman), Sarinah Thamrin dan FX Senayan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari Long march dari Dukuh Atas ke Bunderan HI dan kembali ke Dukuh Atas, dimeriahkan dengan marching band, Zumba dance, Bagi-bagi es krim gratis, Games seru, Stand-up comedy.

Hari es krim sedunia atau World Ice Cream Day (Hari Es Krim Sedunia) diperingati setiap hari Minggu ketiga di bulan Juli setiap tahunnya sejak 1984.  Hari Es Krim Sedunia pada awalnya dicanangkan oleh Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan pada tahun 1984. Sebelum ikut merayakannya tahun ini, mari simak beberapa informasi menarik seputar es krim berikut.

Es krim pada pada awalnya dibuat dengan mendinginkan campuran susu, gula dan perasa, dan sering dinikmati sebagai hidangan penutup atau camilan. Beberapa ahli sejarah meyakini bahwa es krim berasal dari Cina. Namun ada juga temuan bahwa prototipe es krim pertama diciptakan oleh orang Romawi yang mencampurkan salju dengan madu dan buah-buahan. Dari mana pun asalnya, es krim zaman dulu berbeda dengan es krim yang kita kenal sekarang ini.

Pada zaman dulu, sebelum kulkas menjadi perlengkapan umum di dapur, es krim hanya dihidangkan untuk keluarga kerajaan dan orang kaya, dan hanya dimakan saat acara-acara khusus. Perkembangan teknologi kulkas dengan cepat membuat es krim sebagai dessert yang dinikmati oleh masyarakat umum. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa es krim lebih banyak dibeli dan dimakan pada hari Minggu dibandingkan hari-hari lainnya.
Es krim telah terbukti secara ilmiah dapat membantu membuat seseorang merasa senang; mengubah mood yang negatif menjadi positif; serta membuat mood yang sudah positif menjadi lebih bahagia. Sensasi es krim yang dingin dan menyegarkan, rasa yang lezat dan tampilan yang berwarna – semua hal ini dapat membuat kita merasa bahagia dan semakin bahagia saat sudah dalam mood yang baik.

Menurut hasil sebuah survey, pada tahun 2016 China adalah negara di mana es krim paling banyak dikonsumsi dengan 4,3 miliar liter es krim, diikuti oleh Amerika dengan2,7 miliar litar es krim.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro