Foto Poster Film Fast & Furious: Hobbs and Shaw / UniversalStudiosHollywood
Entertainment

Mengintip Mobil Andalan Film 'Fast & Furious: Hobbs and Shaw'

Ria Theresia Situmorang
Senin, 29 Juli 2019 - 12:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penggemar film dan otomotif Indonesia hanya tinggal menunggu hari jelang perilisan film terbaru dari sekuel Fast & Furious: Hobbs and Shaw yang akan dirilis pada 31 Juli mendatang. 

Dibintangi oleh Dwayne 'The Rock' Johnson dan Jason Statham, film ini diklaim sebagai salah satu franchise film Fast & Furious yang akan berbeda karena akan menampilkan sisi antagonis tanpa menghilangkan unsur utamanya yakni teknologi di bidang otomotif. 
 
Seperti yang terlihat dalam trailernya, pemeran utama dalam film ini adalah mobil McLaren 720S yang menyempatkan diri tampil di beberapa adegan. Perusahaan McLaren sendiri secara terang-terangan memamerkan supercar tercepatnya tersebut sebagai salah satu sponsor dalam film ini. 
 
Memang, sedikit banyaknya film ini akan menampilkan beberapa efek luar biasa dengan bantuan komputer, namun beberapa spesifikasi berikut akan membuat Anda tercengang mendapati fakta mengapa film ini mendapuk McLaren 720S sebagai mobil andalan. 
 

McLaren 720S saat syuting film Fast & Furious/Team Speed 
 
Dikutip dari caranddriven, McLaren720S adalah supercar tercepat di kelasnya. Mobil yang diklaim sebagai lineup seri mobil sport terbaik perusahaan otomotif asal Inggris ini dapat menempuh jarak 0 - 97 kilometer hanya dengan 2,7 detik saja, dengan mengandalkan mesin 710hp twin-turbo. 
 
Desain McLaren 720S terbilang cukup sama dengan fitur terdahulunya McLaren F1 dengan pintu dihedral. Menariknya, Lampu depan seri mobil ini juga menyembunyikan ventilasi udara yang menyalurkan udara masuk ke dua radiator kecil di depan roda. 
 
Pintu di sekitaran mobil ini juga memiliki saluran udara yang mengarahkan udara ke mesin. Sedangkan, bagian belakang mobil ini memiliki lampu LED tipis, dua pipa knalpot bundar yang hampir serupa dengan seri McLaren P1.
 
Desain McLaren 720S terinspirasi oleh seekor hiu putih besar dengan fitur kokpit berbentuk tetesan air mata. Semua fitur eksterior termasuk layar pengemudi dengan aksen serat karbon adalah peningkatan downforce 50 persen lebih banyak dari seri terdahulunya, 650S. 
 
McLaren 720S hanya memiliki berat 2.829 lb atau 1.283 kilogram, sehingga menjadikannya supercar yang paling ringan di kelasnya.
 
Harga untuk satu unit mobil ini cukup beragam, namun dikutip dari situs jual beli mobil duPont Registry, McLaren 720S tahun 2019 dijual dengan rata-rata USD 321.360 atau Rp4 milyar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro