Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

YouTubers, Bakal Ada Penghargaan Presidential Award 2019

Para pembuat konten YouTube di Indonesia mengupayakan penghargaan dari presiden kepada pembuat konten terbaik dalam ajang Presidential Award 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  06:38 WIB
Youtube
Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Para pembuat konten YouTube di Indonesia mengupayakan penghargaan dari presiden kepada pembuat konten terbaik dalam ajang Presidential Award 2019.

"Presidential Award adalah sebuah penghargaan dari pemerintah, presiden khususnya, untuk kreator. Nah ini lagi kita susun," kata konten kreator Indonesia, Josis Mokalu atau yang lebih akrab disapa Yosi Project Pop, di sela kegiatan bertajuk "Sarasehan Nasional Penanganan Konten Asusila di Dunia Maya" di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Rencananya, penghargaan tersebut akan diberikan saat ajang Netizen Fair 2019 yang akan digelar sekitar bulan Oktober mendatang.

"Yang tahun ini saya juga jadi juri kalau tidak salah, belum kita pastikan kriteria konten yang akan kita lombakan, tapi yang pasti untuk video positif itu ada," kata dia.

Presidential Award untuk YouTube kreator ini diharapkan mampu memicu para "YouTubers" agar terus berkarya membuat konten-konten bagus dan edukatif bagi masyarakat.

"Para YouTubers terlibat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," ucapnya.

Menurut Yosi ada pekerjaan rumah lain yang juga membutuhkan perhatian khusus banyak pihak selain mendorong konten kreator menelurkan karya-karya positif, yakni meningkatkan literasi dan edukasi masyarakat tentang karya seni.

"Sebenarnya kontennya netral tapi pemikiran negatif ya jadi negatif, jadi yang mesti dibenarin juga masyarakatnya, agar tidak menjadi masyarakat yang penuh kebencian dan penuh pemikiran yang negatif," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi youtube

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top