Film Hobbs & Shaw Puncaki Box Office Akhir Pekan dengan US$60 juta

Film terbaru Universal Picture Hobbs & Shaw kembali memuncaki posisi box office internasional akhir pekan lalu dengan menghasilkan US$60 juta tambahan dari 66 pasar luar negeri.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  01:06 WIB
Film Hobbs & Shaw Puncaki Box Office Akhir Pekan dengan US$60 juta
Film Hobbs & Shaw - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Film terbaru Universal Picture Hobbs & Shaw kembali memuncaki posisi box office internasional akhir pekan lalu dengan menghasilkan US$60 juta tambahan dari 66 pasar luar negeri.

Dilansir dari Variety, Senin (12/8/2019) film spin off dari waralaba Fast & Furious tersebut hingga saat ini telah menghasilkan sekitar US$22 juta di pasar luar negeri dan US$108 juta di pasar domestik Amerika Utara.

Hobbs & Shaw yang diperankan oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham itu diluncurkan di lima pasar baru akhir pekan ini, dengan perolahan pemasukan terbesar dari Perancis sekitar US$6,9 juta, Italia dengan US$2,6 juta, dan Belgia dengan US$1,6 juta.

Sementara itu, film besutan Disney The Lion King menempati urutan selanjutnya dengan mengumpulkan US$51,4 juta pendapatan tambahan dari 54 pasar. Film adaptasi tersebut telah mengumpulkan total pendapatan mencapai US$1,33 miliar di seluruh dunia.

Adapun, film lain dari Disney yakni Toy Story 4 tengah berjuang mendekati film dengan pendapatan mencapai US$1 miliar. Film animasi keempat dari waralaba Toy Story itu telah meraup US$990 juta secara keseluruhan di pasar global.

Selanjutnya diisi oleh film Sony Picture berjudul Once Upon a Time in Hollywood yang memulai debut peluncurannya di Rusia dengan meraup pendapatan hingga US$7,7 juta. Drama berkategori film R-rated ini telah melintasi pendapatan total US$100 juta di Amerika Utara. Beberapa pasar internasional yang masih akan disambangi adalah Perancis, Inggris, Australia, Brazil, Jerman, dan Spanyol.

Adapun, salah satu film yang dirilis paling baru adalah Scary Stories to Tell in The Dark produksi dari CBS Film. Film yang diangkat dari buku horor tersebut mengumpulkan US$4 juta dari 30 wilayah termasuk Taiwan, Rusia, Spanyol, Peru, Brasil, Belanda, dan lain-lain. Sejauh ini, film tersebut telah mencatatkan pendapatan total di pasar global mencapai US$24,8 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top