Film ‘Hobbs & Shaw’ Raup Lebih US$400 Juta Dalam 2 Minggu

Film Hobbs & Shaw berhasil mengumpulkan pemasukan lebih dari US$400 juta dalam kurun waktu 2 minggu pascapeluncuran pertamanya pada 2 Agustus 2019 lalu.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  21:56 WIB
Film ‘Hobbs & Shaw’ Raup Lebih US$400 Juta Dalam 2 Minggu
Film Hobbs & Shaw - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Film Hobbs & Shaw berhasil mengumpulkan pemasukan lebih dari US$400 juta dalam kurun waktu 2 minggu pascapeluncuran pertamanya pada 2 Agustus 2019 lalu.

Film ini mencatatkan pembukaan yang besar untuk kategori film aksi, tetapi masih kalah dibandingkan dengan sebagian besar film dari waralaba Fast & Furious lainnya. Film juga belum lama ini diterbitkan di salah satu pangsa pasar film besar di dunia, yakni Korea Selatan.

Dilansir dari Deadline, Senin (19/8/2019) Hobbs & Shaw dibuka di Korea dengan penghasilan mencapai US$2,4 juta dalam 1 hari. Setelahnya, pada hari ketiga film ini telah menghasilkan pendapatan hingga US$9 juta di Negeri Ginseng tersebut.

Sementara itu, salah satu aktor utama dalam film yakni Dwayne Johnson baru saja menunjukkan cuplikan baru film di akun Instagramnya, yang mengkonfirmasi bahwa Hobbs & Shaw menjadi film Fast & Furious dengan pembukaan terbesar di negara itu.

“Terima kasih Korea karena membuat @hobbsandshaw memecahkan rekor waralaba lainnya. Tidak terlalu buruk untuk minggu kedua dari Box Office kami,” tulisnya di akun Instagram.

Hobbs & Shaw juga baru saja mengumpulkan pendapatan tambahan sebesar US$14,1 juta pada akhir pekan lalu di pasar domestik. Hingga saat ini, film tersebut telah meraup pendapatan mencapai US$437 juta.  

Selanjutnya, film ini akan merambah China sebagai pangsa pasar terbesar industri perfilman global pada 23 Agustus. Masa tersebut, diperkirakan bakal menghasilkan pemasukan hingga ratusan juga dollar Amerika. Pasalnya, dua film dari Fast & Furious sebelumnya telah menghasilkan hampir US$400 juta hanya di negeri.

Adapun, film terakhir dari waralaba ini yakni Fast & Furious 8 (2017) menghasilkan pendapatan sekitar US$1,2 miliar di pasar seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, US$1 miliar di antaranya berasal dari pasar internasional. Jadi bukan tidak mungkin Hobbs & Shaw bakal menjadi film terlaris dari waralaba Fast &Furious.

Sementara itu, fast and Furious 9 saat ini sedang dilakukan proses pengambilan gambar dengan Vin Diesel, salah satu tokoh utamanya. Rencananya, film anyar tersebut bakal dirilis pada April 2020 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top