Perankan Naga Bonar, Gading Marten Izin Pada Deddy Mirwar

"Masalah komunikasi dengan Pak Haji (Deddy Mizwar), saya sudah saya WhatsApp, saya minta izin, saya bilang sama Bang Haji, saya mau syuting Naga Bonar," tuturnya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  20:46 WIB
Perankan Naga Bonar, Gading Marten Izin Pada Deddy Mirwar
Gading Marten saat peluncuran Naga Bonar Reborn di Plaza Indonesia pada Selasa (20/8 - 2019)

Bisnis.com, JAKARTA - Pemenang Piala Citra tahun 2018, Gading Marten didapuk menjadi pemeran utama Naga Bonar dalam film Naga Bonar Reborn yang akan dirilis pada Oktober mendatang. 

Film yang pernah dibintangi oleh Deddy Mizwar dan Nurul Arifin di tahun 1987 ini sempat menjadi hits dan perbincangan orang di eranya.

Namun masalah datang ketika pada pertengahan tahun lalu, Deddy Mizwar menggugat rumah produksi Gempita Tjipta Perkasa yang memproduksi film ini.

Dalam gugatannya, Deddy Mizwar merasa tak terima hak cipta filmnya diambil. Ia berpendapat rumah produksinya, PT Demi Gisela Citra Cinema yang berhak atas fhak cipta film tersebut sejak 2015 silam. 

"Mengenai kasus Pak Deddy Mizwar, saya juga tahu pak Deddy Mizwar statement terakhir itu sudah urusan pengacara. Naga Bonar Reborn tidak ada kaitannya dengan '87. Jadi Naga Bonar ini show must go on," ungkap Gusti Randa selaku produser saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Selasa (20/8/2019).

"Yang kedua toh saya berhubungan sama Ahli waris yaitu mbak Muti (istri penulis cerita Naga Bonar Asrul Sani)," lanjutnya. 

Gusti Randa sendiri menyebut kalau dirinya sudah berdiskusi dengan mantan Gubernur Jawa Barat tersebut untuk berperan dalam film Naga Bonar, amun ditolak karena alasan kesibukan.

"Konsep kita Naga Bonar untuk millenial. Naga Bonar periodik tahun 1930an yang main adalah Gading Marten dengan ala Gading Marten, tetapi jalan ceritanya bisa dinikmatin generasi sekarang, gambarnya tetep tempo dulu," katanya.

Gading Marten selaku pemeran utama film Naga Bonar bercerita kalau dirinya pun sempat meminta izin kepada Deddy Mizwar untuk memerankan film Naga Bonar Reborn yang dibintanginya bersama Citra Kirana, Roy Marten, Rey Sahetapi, Donny Damara dan lain-lain. 

"Masalah komunikasi dengan Pak Haji (Deddy Mizwar), saya sudah saya WhatsApp, saya minta izin, saya bilang sama Bang Haji, saya mau syuting Naga Bonar," tuturnya. 

Gading sendiri mengatakan, dia sudah menghubungi Deddy Mizwar secara personal, sehingga masalah perizinan ke depannya ia serahkan kepada pihak rumah produksi yang akan menyelesaikannya. 

Penasaran dengan film Nagabonar Reborn, simak trailer resminya dari akun Youtube Movieclips Trailers Indonesian di bawah ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top