Film “Weathering With You” Catat Pendapatan US$94 Juta di Jepang

Film animasi drama romantis Weathering With You berhasil mencatatkan pendapatan JPY10 miliar atau sekitar US$94 juta di Jepang sejak pertama kali dirilis.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 Agustus 2019  |  15:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Film animasi drama romantis Weathering With You berhasil mencatatkan pendapatan JPY10 miliar atau sekitar US$94 juta di Jepang sejak pertama kali dirilis.

Dilansir dari Variety, Jumat (23/8/2019) jumlah tersebut menjadikan film terbaru besutan Makoto Shinkai itu sebagai salah satu film Jepang dengan penghasilan tertinggi ke sepuluh sepanjang masa.

Film ini adalah karya kedua Shinkai, setelah pada 2016 lalu merilis film animasi berjudul Your Name (2016)yang juga menjadi hits di industri perfilman Jepang.

Di negeri asalnya itu, film terbaru Shinkai memiliki awal yang lebih baik dibandingkan film pertamanya. Tercatat, penghasilan yang dikumpulkan dalam tiga hari pertama mencapai US$15,3 juta atau lebih tinggi 29%.

Kendati begitu, Weathering With You masih memiliki jalan panjang untuk menyamai total pendapatan global dari film Your Name sebesar US$361 juta, termasuk sumbangan terbesar dari pasar China senilai US$81,3 juta.

Sementara, kesepakatan distribusi untuk film ini telah ditentukan bakal mencakup 140 wilayah pasar di seluruh dunia, termasuk Amerika Utara. Film juga bakal diputar di Festival Toronto bulan depan.

Nama Makoto Shinkai saat ini selalu dikaitkan dengan maestro anime Jepang, Hayao Miyazaki yang telah menyutradarai lima film berpendapatan lebih dari JPY10 miliar. Beberapa judul paling populernya adalah Spirited Away (2001), Howl’s Moving Castle (2004), dan lain-lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top