Azalea Tawarkan Konsep Busana Pesta By The Beach

Pergi ke pantai tak melulu harus menggunakan busana seksi. Apalagi bila menghadiri pesta pernikahan kerabat yang digelar di tepi pantai. Gaun yang berbahan ringan dan tetap indah saat tertiup angin sepoi-sepoi adalah pilihan yang tepat.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  13:19 WIB
Azalea Tawarkan Konsep Busana Pesta By The Beach
Agnes Sukianto - instagram

Bisnis.com, JAKARTA--Pergi ke pantai tak melulu harus menggunakan busana seksi. Apalagi bila menghadiri pesta pernikahan kerabat yang digelar di tepi pantai. Gaun yang berbahan ringan dan tetap indah saat tertiup angin sepoi-sepoi adalah pilihan yang tepat.

Namun, santai, elegan dan nuansa formal dengan dosis yang tepat, tetap melekat pada gaun. Saat menghadiri pesta pernikahan di pantai, jangan sampai tamu undangan melakukan kesalahan fatal seperti salah kostum, dengan menggunakan kebaya atau busana yang memiliki bobot berat.

Kesalahan dalan penggunaan busana, akan menciptakan rasa tak nyaman dalam menghadiri pesta pernikahan. Bahan pakaian yang paling cocok digunakan untuk menghadiri pesta pernikahan di luar ruangan yakni satin, satin crepe dan kaftan.

Dalam dunia pesta, tren resepsi pernikahan di luar ruangan semakin banyak di temui beberapa tahun terakhir. Mau tak mau, koleksi di dalam lemari akan bertambah, bila undangan pesta di pantai datang dari sanak saudara, rekan kerja hingga teman dekat.

Pesta pernikahan di outdoor membuka ruang bisnis tata busana di Indonesia. Konsep yang diusung dalam menciptakan desain busana ini adalah By The Beach. Konsep yang menawarkan light and breezy, dan menciptakan kesempurnaan bagi pengguna busana.

Pendiri Azalea, Agnes Sukianto menuturkan, banyaknya pesta pernikahan di Bali menjadi ide untuk merancng koleksi busana khusus untuk pesta di pantai. Ciri khas dari busana pesta pantai adalah memiliki bahan ringan seperti satin, organza dan leisure. Baginya, ketiga bahan tersebut akan menciptakan rasa nyaman saat digunakan di luar ruangan.

"Koleksi kami adalah bahan yang tidak panas dan tidak juga terlalu panjang. Ciri khas lain adalah bordir tiga dimensi, yang digunting-gunting dan ditempelkan pada baju," ungkapnya kepada Bisnis belum lama ini.

Biasanya, tamu undangan akan menghindari pakaian yang terkesan kaku dan formal seperti di dalam ruangan. Bakal lebih baik, bila tamu undangan menggunakan pakaian-pakaian yang tidak sampai menyentuh tanah agar tidak tertekan noda dari tanah.

Koleksi yang ditawarkan Azalea adalah busana dengan tangan buntung, gaun dengan panjang sebetis dan celana panjang. Bila orang-orang kurang percaya diri dengan lengan yang dimiliki, maka bahan organza disematkan sebagai lengan. Menempelkan organza pada lengan juga akan menambah sedikit kesan seksi.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pernikahan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top