Cuplikan film Korea Exit yang dibintangi Im Yoon-a dan Jo Jung-suk - Dok. koreadaily.com
Entertainment

Film Korea : Raih 8 Juta Penonton Domestik, Exit Rambah Indonesia

Ria Theresia Situmorang
Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Korea, Exit, menjadi salah satu film box office di musim panas tahun ini. 

Tepat pada pemutaran di hari ke-25 pada Sabtu (24/8/2019), film yang dibintangi Im Yoon-a dan Jo Jung-suk tersebut meraih perolehan fantastis yakni 8 juta penonton domestik. 

Tema film Exit sangat sederhana yakni upaya penyelematan diri Yong-nam (Jo Jong-suk) dan Ui-joo (Im Yoon-a) dari bencana penyebaran asap mematikan. 

Film bergenre action-comedy ini ingin menyampaikan pesan tentang keberanian, kecerdikan dan ketulusan hati seorang pengangguran dan juniornya (yang dulu tergabung dalam sebuah klub panjat tebing) berusaha menyelamatkan diri dari tragedi tersebut.

Salah satu hal yang menarik dari film ini adalah plotnya dikemas melibatkan seluruh anggota keluarga, sehingga Exit juga dapat ditonton oleh semua kalangan.

Exit berhasil memenangkan pertarungan film domestik dan luar negeri di Korsel dengan meningkatnya angka penjualan tiket pre-sale dan catatan hasil skor penilaian yang tinggi dari penontonnya. 

Dikutip dari sportchosun, CGV Golden Egg Index menyematkan nilai 97 persen, dan halaman website korea Naver memberikan angka 9/10, untuk hasil evaluasi kepuasan penonton menyaksikan film ini. 

Film Exit juga dilaporkan ditayangkan di bioskop Tanah Air franchise bioskop CGV dan Cinemaxx mulai dari 21 Agustus 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro