Film The Irishman' akan Tayang 26 hari di Bioskop Sebelum di Netflix

Drama mafia baru besutan sutradara Hollywood Martin Scorsese, "The Irishman" menuai polemik sebelum penayanganya.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  15:34 WIB
Film The Irishman' akan Tayang 26 hari di Bioskop Sebelum di Netflix
Sutradara Martin Scorsese. Sumber: Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Drama mafia baru besutan sutradara Hollywood Martin Scorsese, "The Irishman" menuai polemik sebelum penayanganya.

Pasalnya, Netflix mengatakan bahwa film yang dibintangi oleh Robert De Niro dan Al Pacino ini akan mendapatkan rilis terbatas selama 26 hari di bioskop independen AS, mulai November 2019 sebelum tersedia di platform streaming tersebut.

Netflix mengatakan pihaknya berencana untuk menayangkan film itu di bioskop untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Pengumuman ini menyusul kebuntuan dalam negosiasi untuk peluncuran film antara Netflix dan jaringan teater besar seperti AMC Entertainment Holdings Inc dan Cineplex Inc.

Rantai bioskop lebih memilih waktu 90 hari untuk penayangan film di bioskop sebelum dilepas ke platform streaming Netflix. Di sisi lain, Netflix ingin menghadirkan film-filmnya kepada pelanggan lebih cepat.

Keputusan tersebut mencerminkan ketegangan antara pembuat film, yang menyukai pekerjaan mereka yang ditampilkan di layar lebar, dan layanan streaming yang telah menjungkirbalikkan model bisnis tradisional Hollywood.

Scorsese, salah satu sutradara paling berpengaruh di Hollywood, tidak menanggapi permintaan komentar. Namun De Niro, yang juga seorang produser, mengatakan kepada Reuters awal tahun ini bahwa dia, Scorsese dan produser lain berharap "The Irishman" akan diputar sebanyak mungkin teater.

Asosiasi Nasional Pemilik Teater, yang anggota-anggotanya termasuk rantai bioskop terbesar di dunia, menolak mengomentari pengumuman Netflix.

"The Irish" kisah kriminal terorganisir di Amerika yang berlangsung beberapa dekade, menceritakan hilangnya seorang dedengkot serikat buruh bernama Jimmy Hoffa pada 1975.

Film tersebut menampilkan teknologi penuaan yang mahal ketika para protagonisnya bergerak maju dan mundur dalam waktu. "The Irish" akan tayang perdana pada di New York Film Festival pada 27 September 2019. Meskipun tidak pernah terlihat, film ini telah menjadi perhatian utama sejumlah kritikus AS.

Netflix mengambil "The Irishman" dari Paramac Pictures Viacom Inc pada 2017. Film ini menelan biaya US $159 juta untuk diproduksi.

Rilisan teatrikal terbatas dari Netflix tentang "The Irishman" mirip dengan film hitam-putih Alfonso Cuaron "Roma," yang diputar secara eksklusif di bioskop selama 23 hari. "Roma" kemudian memenangkan tiga Academy Awards pada Februari 2019 tetapi tidak mendapatkan penghargaan gambar terbaik yang didambakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top