Chris Lebenzon Kembali Jadi Editor Film Waralaba Top Gun

Film Top Gun: Maverick memboyong kembali editor kawakan Chris Lebenzon yang sebelumnya terlibat dalam proses pembuatan waralaba pertamanya, Top Gun (1986).
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 31 Agustus 2019  |  15:59 WIB
Chris Lebenzon Kembali Jadi Editor Film Waralaba Top Gun
Cuplikan trailer film Top Gun: Maverick

Bisnis.com, JAKARTA – Film Top Gun: Maverick memboyong kembali editor kawakan Chris Lebenzon yang sebelumnya terlibat dalam proses pembuatan waralaba pertamanya, Top Gun (1986).

Dilansir dari Hollywood Reporter, Sabtu (31/8/2019) Lebenzon yang kala itu menjadi tokoh di balik layar proses mengedit film Top Gun mendapatkan nominasi Oscar pertamanya lewat film tersebut. Academy Award memilihnya sebagai nominasi untuk kategori editing film terbaik. 

Kini 34 tahun setelahnya, editor film veteran itu kembali dilibatkan dalam pembuatan film sekuelnya berjudul Top Gun: Maverick dari Paramount Pictures dan Skydance.

Film tersebut disutradarai oleh Joseph Kosinski dan produser Jerry Bruckheimer. Pemeran utamanya masih dimainkan oleh Tom Cruise sebagai seorang pilot berama Pete Mitchell.

Selain Tom Cruise, beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film sekuel ini adalah Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris, Val Kilmer, dan lain sebagainya.

Proses pembuatan dan produksi film tersebut pertama kali diumumkan pada Mei 2018 lalu dan dikabarkan rampung pada Maret 2019. Sementara, Paramount Pictures rencananya bakal merilis film Top Gun: Maverick pada Juni 2020 mendatang.

Adapun, Lebenzon mendapatkan nominasi Oscar keduanya untuk film thriller berjudul Crimson Tide (1995) yang dibintangi oleh Gene Hackman dan Denzel Washington. Setelahnya, dia masih terus aktif terlibat dalam berbagai proyek film.

Beberapa diantaranya yang sangat  populer adalah Batman Returns (1992), Armageddon (1008), Planet of the Apes (2001), Alice in Wonderland (2010), Maleficent (2014), dan Dumbo (2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top