Sejumlah wisatawan menyaksikan ritual potong rambut Gimbal saat dilangsungkan Dieng Culture Festival (DCF)-6 di komplek candi Arjuna kawasan dataran tinggi Dieng, Batur, Banjarnegara, Jateng,./Antara
Travel

5 Surga Wisata Tersembunyi di Indonesia

Akbar Evandio
Sabtu, 14 September 2019 - 14:10
Bagikan

Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateau merupakan salah satu destinasi wisata di provinsi Jawa Tengah. Terletak di jantung pulau Jawa, Dataran Tinggi Dieng memiliki pemandangan sawah, kawah gunung berapi dan bukit. Dieng merupakan pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin merasakan lingkungan alam yang belum terjamah polusi perkotaan.

Dinobatkan sebagai Most Popular Highland pada ajang Anugerah Pariwisata Indonesia 2016, program Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan bukti nyata akan tingginya minat wisatawan akan destinasi ini.

Hal lain yang dapat dilakukan di Dataran Tinggi Dieng adalah datang ke Dieng Culture Festival, karnaval seni dan budaya ruwat rambut gimbal terbesar di dataran tinggi Dieng yang selalu diadakan pada bulan Agustus setiap tahunnya.

Untuk mencapai Dieng, wisatawan dapat memilih bandar udara Yogyakarta ataupun Solo. Setelah itu, para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan melalui rute darat menuju Kecamatan Wonosobo dan lanjut ke daerah Dieng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro