Entertainment

Benarkah Film Bagus Tak Hasilkan Untung?

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 20 September 2019 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – “Ini film My Stupid Boss 1 dan 2, gue nonton semua. Gue suka akting Reza Rahadian di sini. Bodoh banget,” celetuk Pingkan saat melihat iklan DVD film My Stupid Boss yang diputar di televisi salah satu outlet makanan cepat saji, Kamis (19/9/2019).

Pegawai swasta yang berdomisili di Jakarta ini memang punya hobi menonton film terbaru di bioskop, dan genre film favoritnya adalah komedi.

“Gue sudah nonton film Pretty Boys. Tapi, gue pengen nonton kedua kali. Kocak banget si Desta sama Vincent di situ,” sambungnya.

Pingkan adalah representasi kebanyakan penonton film Indonesia yang memang mayoritas menyukai film komedi. Hal ini sesuai dengan data filmindonesia.or.id yang menobatkan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang rilis pada tahun 2016 menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan raihan angka 6.858.616 penonton.

Film ini juga berhasil membukukan penghasilan hingga Rp240 miliar, jika diasumsikan pendapatan kotor rata-rata satu tiket penonton bioskop adalah Rp35.000.

Di sisi lain, My Stupid Boss yang juga rilis pada tahun yang sama dengan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, menjadi film ketiga paling laris di tahun 2016 dengan angka penonton 3.052.657 dengan pendapatan kotor Rp106 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro