Para pemeran dari Game of Thrones naik panggung Primetime Emmy Awards 2019/Reuters-Mike Blake
Entertainment

Game of Thrones Raih Penghargaan Utama Serial Drama Emmy Awards 2019

Syaiful Millah
Senin, 23 September 2019 - 11:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Serial Game of Thrones musim ke delapan atau terkahirnya, memenangi kategori seri drama Emmy Award tahun ini. Keberhasilan ini merupakan kemenangan ke empat berturut-turut untuk serial besutan Home Box Office pada ajang tersebut.

Dilansir dari Reuters, Senin (23/9/2019) serial epik fantasi ini meraih gelar sebagai serial drama terbaik mengalahkan beberapa nominator lainnya seperti Better Call Saul, Bodyguard, Killing Eve, Ozark, Pose, Succession, dan This Is Us.

Serial Game of Thrones (GoT) dinominasikan untuk 32 total penghargaan tahun ini, dan menjadi nominator serial terbanyak dalam satu tahun. Selain sebagai drama terbaik, Peter Dinklage yang memerankan aktor Tyrion Lannister juga memenangi trofi sebagai aktor pendukung terbaik.

Pencapaian waralaba GoT tahun ini mengukuhkan posisinya sebagai serial yang paling banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah Emmy Awards, tepatnya 38 kemenangan atau trofi sejak pertama kali tayang pada 2011.

Selain itu, hasil ini juga menunjukkan bahwa di tengah kontroversi yang tejadi terhadap GoT musim ke delapan, dengan banyaknya kritik dari para krtikus dan penggemar di seluruh dunia hingga petisi pembuatan ulang, serial ini tetap merupakan hasil karya terbaik tahun ini.

Adapun, penghargaan Emmy untuk aktor drama terbaik jatuh kepada Billy Porter dalam serial Pose dan trofi akrtis drama terbaik dibawa pulang oleh pendatang baru Jodie Comer dalam serialnya Killing Eve.

Sementara itu, untuk kategori drama komedi terbaik dimenangkan oleh serial Fleabag. Aktor drama komedi terbaik adalah Bill Hader dari serial Barry dan aktris drama komedi terbaik dipegang oleh Phoebe Waller-Bridge dari serial Fleabag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro