Rich Brian: Tuangkan Kisah Hidup Dalam Album Sailor

Rapper Rich Brian berbagi kisah dalam proses pembuatan album barunya bertajuk "Sailor" pada Kamis, (3/10/2019) di Hotel Grand Mercure, Jakarta.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  12:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Rapper Rich Brian berbagi kisah dalam proses pembuatan album barunya bertajuk "Sailor" pada Kamis, (3/10/2019) di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

"Ide pertama adalah saat pertama membuat single 'Yellow'. Itu adalah single pertama yang aku buat untuk album ini. Saat aku membuat lagu itu, aku berada di posisi yang aneh," jelasnya kepada media.

Ia mengakui bahwa ketika dirinya berada di Amerika, usai pulang tur pemilik nama asli Brian Imanuel itu  sempat merasakan bingung mengenai hal apa yang akan ia lakukan untuk hidupnya setelah ini, sehingga berlandaskan hal tersebut menjadi modal untuk menunggah kisahnya menjadi lirik dan nada.

Bagi Brian, album "Sailor" sangatlah personal sebab dia banyak menceritakan tentang kehidupannya dan apa yang dirasakan menjadi orang Asia dan Indonesia.

"Aku tidak pernah sebaik itu sebelumnya. Aku banyak bercerita tentang menjadi perwakilan dari orang Asia dan kampung halamanku Indonesia. Aku banyak bercerita tentang banyak orang di album ini," jelas pelantun "These Nights" itu.

"Semakin unik topiknya semakin berbeda aku dari penyanyi lainnya. Aku juga merasa aku bisa menulis tentang apapun di lagu ini. Aku bisa bicara tentang anjingku, misalnya, atau lukisan. Aku mau apa yang tidak diceritakan," lanjutnya.

Rapper asal Indonesia ini mengatakan ada beberapa lagu yang menjadi favoritnya di album "Sailor", di antaranya adalah "Kids", "Drive Safe" dan "Yellow".

"Saya punya banyak lagu favorit karena mungkin satu lagu menceritakan aku yang seperti ini dan satu yang lain tentang yang lainnya. Bagaimana satu lagu buat aku jadi emosional dan yang lainnya aku lebih suka melodinya," jelas Brian.

Pria yang berada dalam satu management dengan Stephanie Putri ini, mengaku tidak pernah memiliki ritual khusus dalam membuat lagu. Biasanya ide tersebut datang secara spontan ketika Brian menemukan sesuatu.

"Kadang aku juga enggak tahu apa yang mau dibicarakan, terus topik baru muncul. Tapi kadang aku nulis beberapa topik di note Hp [handphone] ku dan bicara ini topik yang bagus. Misalnya single "History" itu aku hanya buat topik dan aku pikir ini adalah lagu yang bagus," ujarnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rapper korea

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top