Kurang Dari Dua Pekan, Danur 3 Ungguli Gundala

Dikutip dari filmindonesia.or.id, Danur 3: Sunyaruri berhasil menggaet 1.854.835 penonton hanya dari 13 hari penayangannya di bioskop.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  17:15 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Film horor Indonesia, Danur 3: Sunyaruri berhasil menyalip jumlah penonton film superhero Gundala, kurang dari dua pekan penayangannya di bioskop tanah air.

Dikutip dari filmindonesia.or.id, Danur 3: Sunyaruri berhasil menggaet 1.854.835 penonton hanya dari 13 hari penayangannya di bioskop.

Dengan jumlah angka penonton tersebut, penghasilan kotor yang didapatkan oleh MD Pictures selaku rumah produksi sekuel film Danur adalah sebesar Rp65 miliar, jika diasumsikan keuntungan satu tiket bioskop adalah Rp35.000.

Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini juga berhasil menyalip film Indonesia terlaris pada bulan September yakni Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot yang hanya bisa meraih jumlah penonton 1.699.433 hingga saat ini.

Meski animo penonton film ini terlihat besar, namun beberapa kritikus menyebut film ini tidak sesuai ekspektasi. Banyak yang mengeluhkan skrip yang tidak dikerjakan dengan matang.

Sekuel film Danur sebelumnya yakni Danur 2: Maddah dan Danur: I Can See Ghosts memang secara konsisten memasuki daftar film Indonesia terlaris dalam tahun penayangannya dengan total lebih dari 2,5 juta penonton.

Melalui pencapaian ini, Danur 3: Sunyaruri dinobatkan sebagai film ke-4 paling laris tahun 2019 dan berpotensi akan naik peringkat lagi mengingat film ini masih tayang di bioskop. Lebih lanjut, film ini kemungkinan akan menjadi film Indonesia terlaris pada bulan Oktober tahun ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top