DreamWorks dan Universal Siapkan 2 Film Animasi Anyar

DreamWorks Animation dan Universal mengumumkan dua film animasi terbaru yang akan dirilis pada 2021 mendatang.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  19:22 WIB
DreamWorks dan Universal Siapkan 2 Film Animasi Anyar
Serial televisi Spirit Riding Free/Netflix

Bisnis.com, JAKARTA – DreamWorks Animation dan Universal mengumumkan dua film animasi terbaru yang akan dirilis pada 2021 mendatang.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (8/10/2019) kedua film tersebut adalah Spirit Riding Free yang dijadwalkan tayang pada 14 Mei 2021 dan The Bad Guys yang rencananya dirilis pada 17 September 2021.

Film Spirit Riding Free didasarkan pada serial televisi animasi dari DreamWorks di Netflix, yang juga terinspirasi dari film nomasi Oscar 2002 berjudul Spirit: Stallion of the Cimarron.

Film ini bercerita tentang petualangan dan kisah persahabatan antara seorang gadis dan kuda liat. Di platform Netflix, serial ini terdiri dari 52 episode sejauh ini dan masih akan terus bertambah.

Adapun, Spirit Riding Free yang akan dikerjakan DreamWorks dan Universal bakal disutradarai oleh Elain Bogan. Sebelumnya, Bogan telah mengarahkan beberapa serial televisi seperti Trollhunters: Tales of Arcadia, 3 Below, dan Dragons: Race to the Edge.

Sementara itu, film The Bad Guys merupakan adaptasi dari seri buku dengan judul yang sama karangan Aaron Blabey. Ceritanya berpusat pada dalang perampok legendaris yang berlaih ke kehidupan yang baik setelah sekian lama berkecimpung di dunia kejahatan.

Film animasi itu nantinya akan diarahkan oleh Pierre Perifel dalam debut penyutradaraan fitur film dan ditulis oleh Etan Cohen yang juga menulis naskah untuk Tropic Thunder dan Get Hard.

Sejak mengakuisisi DreamWorks pada 2016 lalu, Universal telah berfokus pada film-film ramah keluarga. Dua judul film yang telah dirilis oleh dua perusahaan itu dan mendapatkan sambutan positif pada tahun ini adalah film How to Train Your Dragon: The Hidden World dan Abominable.

How to Train Your Dragon: The Hidden World besutan sutradaran Jean DeBlois sejauh ini telah mengumpulkan pendapatan sekitar US$519 juta. Sementara, Abominable besutan sutradara Jull Culton telah menghasilkan US$77 juta sejauh ini sejak perilisan 27 September lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Sutarno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top