Uji Coba Tampilan Make Up lewat Fitur BeautyCam

Kosmetik, bagi sebagian wanita di Indonesia merupakan salah satu hal yang esensial, terlihat dari jumlah meningkatnya segmen pasar kosmetik yang diprediksi tumbuh sebesar 9% di tahun 2019 oleh Kementerian Perindustrian Indonesia setelah mencapai 7,9% di tahun 2018 lalu.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 November 2019  |  18:44 WIB
Uji Coba Tampilan Make Up lewat Fitur BeautyCam
Seorang wanita membutuhkan makeup untuk menunjang penampilan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Kosmetik, bagi sebagian wanita di Indonesia merupakan salah satu hal yang esensial, terlihat dari jumlah meningkatnya segmen pasar kosmetik yang diprediksi tumbuh sebesar 9% di tahun 2019 oleh Kementerian Perindustrian Indonesia setelah mencapai 7,9% di tahun 2018 lalu.

Animo berbelanja produk-produk kosmetik yang digandrungi oleh para wanita Indonesia juga berupaya mengembangkan berbagai inovasi untuk bisa menarik perhatian wanita Indonesia dengan cara yang kreatif. Bahkan, saat ini, banyak brand kosmetik yang sudah mulai merambah ke tidak hanya platform penjualan online, tetapi juga inovasi in-app fitur Uji Coba yang dapat menciptakan ‘trust’ kepada para wanita Indonesia yang ingin berbelanja produk kosmetik tersebut.

Melihat fakta tersebut, Shopee, mengembangkan inovasi fitur BeautyCam sebagai salah satu fitur interaktif in-app innovation dengan sistem Augmented untuk sesi make-up interaktif para pengguna Shopee di seluruh Indonesia.

Program ini akan berlangsung dalam kampanye bertajuk BeautyCam Grand Launch dari tanggal 4 - 14 November 2019 di aplikasi Shopee.

“Kami mengembangkan fitur khusus untuk kategori kecantikan kami melalui BeautyCam Grand Launch Campaign, merupakan in-app interaktif berbasis sistem Augmented Reality yang diharapkan dapat menjadi wadah ‘Uji-Coba’ produk dengan tampilan instan yang akan muncul di wajah para pengguna yang menggunakannya.” Jelas Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia dalam keterangan resminya.

Fitur interaktif BeautyCam berawal dari fungsi virtual tampilan make-up untuk lipstik, yang dikembangkan ke fungsi yang lain untuk urusan make-up wajah yang disesuaikan dengan banyaknya kebutuhan para pengguna Shopee hingga saat ini.

Hadirnya BeautyCam selama masa kampanye Grand Launch nya ini memungkinkan para pengguna Shopee untuk bisa mendapatkan sesi “Uji Coba” untuk tampilan pada bagian mata, dan tampilan virtual pada bagian wajah.

Dikembangkannya inovasi baru dari fitur BeautyCam ini memungkinkan para penggunanya untuk bisa mencoba tampilan Make-up untuk tiga kategori; mata, bibir, dan wajah dari produk-produk L’Oreal Indonesia.

Untuk turut memeriahkan kampanye BeautyCam Grand Launch ini, Shopee juga menghadirkan dedicated game dengan bernama Ramalan CInta Shopee: Edisi Make-up yang akan tayang mulai dari tanggal 4-6 November 2019. 

Christin Djuarto menambahkan inovasi yang disertai dengan gim atau program interaktif dari fitur BeautyCam ini  diinisiasi sebagai upaya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan, tidak hanya dari kebutuhan para pengguna yang senantiasa  dihadirkan, tetapi juga dari sesi interaktif yang menarik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
shopee

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top