Raih Prestasi, Para Siswa Ini Dapat Kartu Rekreasi Ancol Taman Impian

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk kembali memberikan apresiasi untuk dunia pendidikan yaitu kepada siswa pemenang Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-14 di Dunia Fantasi Ancol, Minggu 3 November 2019.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 04 November 2019  |  10:43 WIB
Raih Prestasi, Para Siswa Ini Dapat Kartu Rekreasi Ancol Taman Impian
Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali (kedua dari kanan) menyerahkan secara simbolis Kartu Prestasi kepada siswa pemenang Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ke/14 didampingi oleh Presdir Klinik Pendidikan MIPA Ridwan Hasan Saputra (kedua dari kiri).

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk kembali memberikan apresiasi untuk dunia pendidikan yaitu kepada siswa pemenang Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-14 di Dunia Fantasi Ancol, Minggu 3 November 2019.

Sebanyak 158 pemenang nasional dan internasional dari tingkat SD sampai dengan SMA negeri dan swasta tersebut mendapatkan penghargaan Kartu Prestasi Ancol yang dapat digunakan untuk rekreasi di Ancol Taman Impian, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudera, Sea World Ancol dan Dunia Fantasi secara gratis.

Teuku Sahir Syahali selaku Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyerahkan langsung simbolis Kartu Prestasi kepada perwakilan pemenang dari masing-masing tingkat sekolah.

Acara ini juga dihadiri oleh semua pemenang medali perak dan perunggu serta orang tua peserta. Kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya diadakan bersama Klinik Pendidikan MIPA.

Apresiasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Ancol terhadap dunia pendidikan. Hal ini sejalan dengan konsep edutainment yang diusung oleh semua unit rekreasi yang dimiliki oleh Ancol Taman Impian.

Dunia Fantasi sendiri merupakan theme park di Indonesia yang juga sekaligus kawasan edutainment fisika terbesar di Indonesia.

Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia sendiri merupakan kompetisi yang dilaksanakan oleh salah satu lembaga pendidikan yaitu Klinik Pendidikan MIPA.

Kompetisi yang selalu diikuti oleh ribuan siswa dari seluruh Indonesia ini telah berlangsung sejak 2006 dan telah banyak menghasilkan pemenang medali emas, perak dan perunggu di ajang Olimpiade Sains Nasional maupun kompetisi matematika internasional.

Saat ini pengembangan edutaiment di Ancol, tidak hanya pada ilmu fisika di Dufan tetapi berkembang ke bidang ilmu lain seperti biologi, pengolahan air, pariwisata, managemen, teknologi informasi bahkan ilmu bidang keuangan.

Respon masyarakat khususnya dunia pendidikan akan ilmu terapan ini semakin meningkat sehingga membuat Ancol tidak lagi berpikir mengenai pengelolaan kawasan rekreasi tetapi juga ikut berperan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui para pelajar yang berkunjung dan rekreasi ke Ancol.

Teuku Sahir menuturkan bahwa apresiasi ini merupakan bentuk dukungan dan pemberian motivasi kepada pelajar agar dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Lebih lanjut, Sahir juga berharap Dufan dapat tetap menjadi destinasi utama wisata para pelajar sekaligus belajar mengenai fisika terapan di Dufan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ancol

Editor : Media Digital
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top