Ilustrasi/Fashionmio
Fashion

Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 22 November 2019 - 14:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari kacamata yang tepat. 

Pakar mode dan gaya, Kalee Hewlett, mengatakan: "Yang pertama dan paling penting, Anda harus mencari model kacamata yang sesuai bentuk wajah, tetapi juga harus mempertimbangkan warna dan potongan rambut, warna kulit, dan gaya pribadi.

Misalnya, jika gaya Anda cenderung klasik dan agak condong ke alternatif, Anda bisa memilih kacamata dengan tepi bulat, tetapi untuk kesan eksekutif, pilih bingkai kotak."
 
Berikut tipsnya seperti dikutip dari wikihow.com : 

Wajah bulat

Jika wajah Anda bulat, pilihlah kacamata berbingkai kotak atau persegi panjang untuk menciptakan kontras. Hindari bingkai bulat dan bingkai tanpa tepi karena hanya akan menonjolkan wajah yang bulat dan tidak membuat bentuk wajah Anda lebih menarik.
 
Wajah oval

Jika Anda punya wajah oval, carilah bingkai dengan batang hidung yang kuat, dan lebih lebar daripada bagian terlebar wajah. Bingkai berbentuk geometrik biasanya bagus pada wajah oval. Anda harus menghindari kacamata yang terlalu besar dan menutupi lebih dari setengah wajah. Bingkai besar dapat merusak keseimbangan dan simetri alami wajah Anda.

Wajah panjang 

Seimbangkan bentuk wajah Anda dengan memilih bingkai yang lebih dalam. Carilah bingkai yang dilengkapi elemen dekoratif pada sisi-sisinya, dengan bagian batang hidung yang rendah. Hindari bingkai bulat atau kecil.
 
Wajah segitiga

Tonjolkan area atas yang sempit pada wajah segitiga tegak dengan bingkai berwarna dan detail di atasnya. Anda juga bisa mencoba bingkai berbentuk mata kucing. Untuk wajah segitiga terbalik, pilih bingkai yang lebar di bawah untuk menyeimbangkan area atas wajah yang lebar. Bingkai berwarna terang dan bahan ringan, serta model bingkai tanpa tepi, juga ideal untuk bentuk wajah ini.
 
Bentuk wajah berlian

Jika Anda punya wajah berbentuk berlian, pilihlah bingkai bergaya mata kucing atau oval. Bingkai ini akan cantik pada dahi dan dagu sempit, juga menonjolkan tulang pipi. Hindari bingkai kotak atau sempit.

Wajah kotak

Wanita berwajah kotak seharusnya mencari kacamata yang terpasang tinggi di batang hidung, dengan bingkai oval atau bulat. Hindari bingkai bersudut dan kotak yang akan menarik perhatian pada wajah Anda yang kotak karena dapat membuat wajah terlihat berat atau besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Wikihow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro