Ilustrasi/Thebusinesswomanmedia
Relationship

5 Kebiasaan Buruk di Tempat Kerja yang Harus Diubah

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 26 November 2019 - 11:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasti semua orang ingin sukses dalam karirnya dan mendapatkan promosi jabatan setinggi-tingginya.

Hal ini tentunya didapat dengan kerja keras dan kinerja yang sangat bagus. Akan tetapi, banyak orang yang tidak menyadari ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa mengganjal karir Anda.

Timesofindia setidaknya mencatat 5 kebiasaan buruk di tempat kerja yang bisa mengganggu kinerja dan perlu diubah seperti berikut ini : 

Ketepatan waktu

Ketepatan waktu adalah salah satu hal terpenting yang diperhatikan di kantor dan psikologi karyawan. Jika Anda terlambat untuk hampir semua rapat dan bahkan terlambat membuat keputusan, itu tidak mencerminkan kepribadian Anda.

Jadwalkan rapat Anda 15 menit lebih awal dari waktu yang dijadwalkan karena dengan cara ini Anda memberi waktu tambahan untuk diri Anda tepat waktu.

Perencanaan jadwal yang buruk

Karyawan yang efisien merencanakan hari mereka sebagai hal pertama di pagi hari. Jika Anda merencanakan seluruh hari Anda sebelum menuju ke kantor, kehidupan Anda di kantor akan sedikit lebih tersortir.

Buat daftar tugas dan tetap hindari hal-hal yang mencolok.

Istirahat makan siang yang diperpanjang

Meskipun istirahat makan siang yang diperpanjang menyegarkan Anda, tetapi mereka juga pengisap waktu yang akhirnya merusak produktivitas Anda. Kiatnya adalah memanfaatkan waktu istirahat makan siang Anda untuk membahas hal-hal yang perlu ditangani di kemudian hari.

Komunikasi email buruk

Email adalah cara komunikasi utama dalam lingkungan profesional dan jika Anda bukan pro dengan email, Anda pasti tertinggal. Jika Anda membutuhkan waktu terlalu lama untuk memeriksa atau membalas email, Anda dapat melewatkan beberapa pertemuan penting atau tenggat waktu Anda, menyebabkan keterlambatan atau kebingungan. Ini bisa dianggap tidak profesional.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal ini adalah mengaktifkan notifikasi desktop Anda untuk email sehingga Anda tidak ketinggalan surat penting apa pun.

Tidak siap

Ini adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk citra profesional Anda. Jika Anda tiba tanpa persiapan untuk rapat atau presentasi apa pun, itu akan meninggalkan kesan yang sangat buruk pada manajemen senior dan pada akhirnya akan memengaruhi penilaian Anda.

Untuk mengatasi ini, saat Anda mencapai, luangkan beberapa menit untuk mempersiapkan diri untuk pertemuan yang dijadwalkan untuk hari berikutnya. Ini akan membuat Anda tenang dan tenang keesokan paginya untuk menghadapi rapat atau presentasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro