Dokter Sonia Wibisono di FX Sudirman pada Selasa (3/12/2019) - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
Fashion

Bagaimana Memilih Bahan untuk Pakaian Olahraga untuk Muslimah?

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 3 Desember 2019 - 18:07
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Dokter Sonia Wibisono membagikan beberapa tips dalam memilih pakaian olahraga yang nyaman dipakai oleh muslimah. 

Ditemui di FX Sudirman, Jakarta Selatan pada Selasa (3/12/2019), menurut Sonia, penting sekali untuk memilih baju yang pas untuk berolahraga mengingat saat inipun teknologi sudah semakin maju. 

"Karena pakaian olahraga yang bagus itu menyerap keringat sehingga tidak berat. Dan memilih pakaian olahraga yang bisa bergerak dengan bebas, lentur jahitannya. Jangan terlalu ketat karena ada beberapa legging yang memang untuk fashion. Nah itu kan ketat banget jadi susah bergerak bahkan bisa menyakiti otot," ujarnya.

Sonie menngatakan pengaruh baju olahraga dengan bahan yang tidak baik seperti jika tidak menyerap keringat dapat juga menyebabkan alergi. Ditambah lagi gejala kulit merah, ruam, dan gatal-gatal karenanya. 

"Karena kalau keringatnya menumpuk di badan, maka akan terjadi alergi kulitnya biasa merah, ruam, gatal-gatal karena kurang baik bahannya," tuturnya. 

Kalau gerakannya juga tidak sesuai dengan pakaian, ada trauma otot. Sizenya juga harus diperhatikan, kalau size-nya tidak sesuai pasti akan menekan di satu sisi. Jadi tekanan itu akan menyebabkan penyakit seperti tegang," sambungnya. 

Selain berolahraga Sonia menyebut hal laon yang perlu diperhatikan adalah makanan yang sehat, tidur yang cukuo dan menghindari stres, demi menjaga tubuh tetap bugar.

"Karena kan untuk hidup sehat kita harus perhatikan makanannya. We are what we eat. Jadi kita memang harus makan makanan yang sehat. Hindari makanan gorengan, kalengan, kalau bisa dihindari. Terus tidur yang cukup setiap hari, dan hindari stres," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro